logo


DPR Ingin Dalang Intelektual Kerusuhan Papua Diseret ke Pengadilan

"Semua pelaku,dalang dan aktor intelektual baik didalam maupun diluar negeri harus bertanggung jawab dan diseret ke pengadilan"

2 September 2019 23:14 WIB

Kerusuhan di Manokwari, Papua
Kerusuhan di Manokwari, Papua Jawapos

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari menegaskan, siapapun yang terlibat dalam kerusuhan di tanah Papua harus ditindak dan diproses secara hukum. Termasuk, kata Abdul, jika ada dugaan jaringan internasional dalam kerusuhan di tanah Papua tersebut.

Berikut Tanggapan Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari soal pernyataan adanya dugaan jaringan internasional dalam kerusuhan di Papua

"Semua pelaku, dalang dan aktor intelektual baik didalam maupun diluar negeri harus bertanggung jawab dan diseret ke pengadilan sebagai bentuk keadilan masyarakat Papua dan penegakan hukum di seluruh Tanah Air Republik Indonesia," ujar Abdul Kharis Almasyhari, dalam keterangannya seperti dilansir dari Berita Satu, Senin (2/9)


Kemen PPPA Desak DPR Segera Hapus RUU PKS

Abdul mengatakan, Komisi 1 DPR RI akan membahas masalah Papua dengan mitra Komisi I dalam waktu dekat. Pihaknya, kata dia, akan akan bicara dan pertanyakan dengan mitra komisi I DPR RI terkait Papua dan semua hal yang menjadi perhatian publik sesuai dengan tanggung jawab kementerian dan lembaga terkait.

"Insyaallah hari Kamis, kami akan bahas bersama Menhan, Menlu, Menkominfo dan Kepala BIN sebagai mitra Komisi I DPR bagaimana solusi permasalahan Papua dan penyelesaiannya," pungkas Abdul.

Laku Keras, Anies Perluas Pembangunan Rumah DP Nol Rupiah

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu