logo


Kasus Papua Disamakan dengan HTI, Ruhut Gak Terima, "Stres Akut"

Simak berita selengkapnya

2 September 2019 18:30 WIB

Ruhut Sitompul memakai seragam PDIP
Ruhut Sitompul memakai seragam PDIP ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menanggapi beberapa pernyataan pihak yang menyebutkan kekisruhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat sama halnya dengan organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Ia mengaku tidak terima dengan hal tersebut. Menurutnya, isu rasisme yang terjadi di Papua berbeda dengan kasus HTI. Dan keduanya tidak saling berhubungan maupun berkaitan.

Baca Juga: Usul UU Soal Presiden Bohong, Dipenjara, Netizen ke Tengku Zulkarnain, "Dendam Kesumat ya Pak?"


Minta Aktor Kerusuhan Papua Diseret ke Pengadilan, Abdul Kharis: Bentuk Keadilan Rakyat Papua

Tak Hanya Bertanding, Pemilihan Ketum BPC Hipmi Surakarta Juga Bertujuan untuk Bersinergi

Ruhut menganggap hanya orang stres akut yang menyamakan permasalahan yang terjadi di Papua dan Papua Barat dan kasus organisasi terlarang HTI.

"Makin banyak pendukung yang kalah pilpres stres akut, menyamakan kasus Papua dengan HTI ya bedalah yang satu merasa terhina karena memang dihina eh yang satu mau mengganti ideologi Pancasila dengan khilafah. MERDEKA," tulis Ruhut di laman Twitternya (2/9).

Di cuitan sebelumnya, Ruhut juga pernah menuliskan tentang keberpihakannya kepada warga Papua. Dan ia meminta provokator untuk berhenti memperkeruh suasana.

"Papua adalah kita karena itu jangan coba-coba mengadudomba Papua karena bagian dari Republik Indonesia tercinta. Aku mohon keluargaku yang di Papua jangan sampai terpancing, hati boleh panas tapi kepala jangan," ujarnya.

Moeldoko Ungkap Nama Tokoh yang Otaki Kerusuhan Papua, Siapa?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata
 
×
×