logo


Sejumlah Selebriti Masuk Parlemen, Anang Sebut Mereka Jadi Jembatan

Posisi seniman di DPR juga dapat menjadi jembatan komunikasi antara seniman yang berada di luar parlemen dengan lembaga parlemen

2 September 2019 13:25 WIB

Anang Hermansyah.
Anang Hermansyah. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah menyambut baik masuknya sejumlah nama dari kalangan selebriti ke parlemen.

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan daftar anggota DPR terpilih. Terdapat 15 anggota DPR terpilih dari kalangan selebriti di tanah air.

“Saya menyampaikan selamat kepada teman-teman khususnya dari kalangan selebriti yang terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024," ujar Anang di Jakarta, Senin (2/9).


Doa Maia Estianty di Hari Ultah Al Ghazali, "Semoga Selalu Bernasib Baik dan...."

Politisi PAN ini mengatakan ada sejumlah agenda penting di Parlemen periode mendatang telah menanti di depan mata.

Menurutnya, meski para anggota DPR dari kalangan selebriti berangkat dari partai politik, namun sejatinya mereka mewakili profesi sebelumnya yakni sebagai pelaku seni.

“Ada istilah fungsional representation, nah para selebriti yang menjadi anggota DPR ini selain sebagai wakil dari partai politik, mereka juga mewakili profesi yang sebelumnya melekat yakni sebagai seniman," tuturnya.

Dalam hal ini, Anang berharap para selebriti yang duduk menjadi anggota DPR dapat fokus pada persoalan yang muncul di kalangan seniman di Indonesia dengan tetap menggarap isu lainnya.

Dimeriahkan Seniman Lokal dan Mancanegara, Ini Jadwal SIPA 2019

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata