logo


Murah dan Tidak Ribet, Yuk Perawatan Wajah dengan Bawang Putih

Bagi kalian yang tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan wajah, jangan khawatir

1 September 2019 17:10 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidak sedikit orang menginginkan wajah mulus dan cerah. Bagi kalian yang tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan wajah, jangan khawatir.

Merawat wajah tidak harus selalu menggunakan produk kecantikan berbahan kimia, tapi bisa menggunakan bahan alami. Misalnya bawang putih.

Apa saja kegunaan bawang putih untuk wajah?


Meski Baik untuk Diet dan Hipertensi, Ada 5 Bahaya Tersembunyi dari Bawang Putih

1. Mengatasi jerawat

Cara menggunakannya adalah dengan membuat jus bawang putih. Kamu hanya perlu menghaluskan beberapa siung bawang putih tanpa air. Setelah mengental, kemudian oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah dan diamkan sampai beberapa menit lalu bilas dengan air.

2. Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Kamu hanya perlu mengoleskan jus bawang putih yang bisa digunakan sebagai masker wajah. POri-pori pada wajah akan mengecil dan membuat kulit lebih halus.

3. Redakan peradangan kulit

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu cukup memotong satu siung bawang putih berukuran besar lalu usapkan ke bagian kulit yang terkena peradangan.

4. Cegah penuaan dini

Tidak hanya dijadikan masker, kamu bisa mendapatkan khasiat bawang putih dengan mengonsumsinya secara langsung. Jika tidak tahan dengan aromanya, kamu bisa mencampurkan madu atau susu.

Rambut Tetap Sehat untuk Kamu yang Hobi Berenang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata