logo


Cara Merawat Jaket Kulit Dengan Benar

Mau tau cara merawat jaket kulit yang mudah dan tidak perlu keluar biaya mahal? Berikut tipsnya

1 September 2019 15:45 WIB

jaket kulit
jaket kulit
dibaca 156 x

“Yay! Akhirnya punya jaket kulit, karena harganya mahal di pakai pas ada acara khusus aja ah,” pendapat seorang penggemar kulit di Jakarta. Eeh.. Ngapain punya jaket mahal-mahal tapi tidak digunakan? Justru jaket kulit asli jika terlalu lama disimpan akan cepat rusak lho. Nah mau tau cara merawat jaket kulit yang mudah dan tidak perlu keluar biaya mahal? Berikut beberapa tipsnya.

Rawat Jaket Kulit Kesayanganmu dengan Cara Simple ala Infobusana

Jaket kulit memiliki bahan yang spesial dan rentan rusak jika tidak dirawat dengan benar. Jika jaket kulit Anda terkena noda segera bersihkan, jangan tunggu sampai mengering, karena noda pada kulit cepat mengering dan akan semakin susah untuk dibersihkan.


Terbaru! Ternyata Ini 4 Alasan Kaido dan Big Mom Membentuk Aliansi!

Namun, kamu juga harus hati-hati jangan langsung mencuci jaket kulit tersebut dengan menggunakan deterjen dalam mesin cuci. Mengapa demikian? arena bahan kulit bisa menjadi berkerut atau menciut.

Saat proses pencucian akan terjadi pembilasan dengan mesin cuci, mesin bisa mimeras jaket dengan sangat kencang sehingga membuat kerutan di jaket kamu, terlebih jika kamu menggunakan sembarang deterjen. Deterjen yang mempunyai sifat panas akan semakin memperparah kerusakan pada kulit, jaket kulit kamu selain mengkerut juga besar kemungkinannya akan mengelupas. Jika kamu suka tampil dengan jaket kulit, berati kamu suka fashion vintage jadul yang keren.

Cara merawat jaket kulit yang terkena noda yang benar sebenarnya sangat mudah, kamu cukup mengelap noda tersebut dengan kain bersih (halus) yang basah, kemudian digantung pada tempat yang cukup panas atau tidak terkena matahari secara langsung (indoor).

Tunggu sampan kering, jika ketika kering noda masih menempel coba gunakan kan bersih basah diberi busa sebun mandi sedikit, gosok-gosok lala keringkan, cara ini akan menghapus noda membandel pada jaket kulit kamu.

Jika kamu mempunyai cairan pelembut bahan kain (biasanya dijual juga oleh penjual jaket kulit) kamu bisa mengoleskan cairan pelembut tersebut pada bagian yang baru selesai dibersihkan. Hal ini untuk mencegah jaket kulit kamu menjadi kering dan terkelupas.

Cara Pintar Berkurban di Industri 4.0

Halaman: 
Admin : Aurora Denata