logo


Hadiri Sky Evenue 2019, Mensos Percaya Generasi Muda Mampu Bersaing

Simak berita selengkapnya

1 September 2019 05:58 WIB

Mensos hadiri acara Sky Evenue
Mensos hadiri acara Sky Evenue ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, percaya jika anak-anak milenial di Indonesia tidak akan kalah dalam bersaing dengan anak-anak muda negara lain. Pemuda Indonesia zaman now harus dibekali dengan berbagai pengalaman, soft skills yang baik, budi pekerti dan jiwa kesetiakawanan sosial, mereka harus mampu menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif sehingga peduli terhadap lingkungan sosial. Bersama Pemerintah mereka dapat menjadi potensi kesejahteraan sosial yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Menjadi tanggung jawab kita semua khususnya peran sekolah dalam menggodok SDM dan menjadi kawah candra dimuka bagi pelajar, salah satunya melalui kegiatan Sky Avenue 2019 yang merupakan gagasan oleh siswa-siswi, di mana sebelumnya telah diselenggarakan Green Avenue yakni melakukan pembersihan sampah plastik, penaman pohon dan bhakti sosial di muara karang, Jakarta Utara yang memberikan manfaat langsung pada masyarakat sekitar” ujar Mensos.

Baca Juga: Sindir Jokowi, Andi Arief Serang Andre Rosiade, "Saya Kutuk..."


Pascagempa Maluku Utara, Dengan Sigap Mensos Serahkan Langsung Bantuan Rp1,3 Miliar

Pada acara Sky Avenue yang berlangsung di Istora Senayan Mensos juga menyampaikan jika aksi peduli dan bakti sosial dari para siswa-siswi Labschool telah mencermikan nilai kesetiakawanan sosial, ini sudah sangat tepat dan perlu terus dikembangkan untuk memperkokoh nilai kesetiakawanan sosial dalam pembangunan bangsa.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddin, yang ditemui pada acara Sky Avenue menyampakan bahwa melalui acara ini diharapkan dapat memperoleh masukan, pengalaman, bekal berorganisasi dan pengetahuan yang membangun bagi siswa-siswi serta dapat memberdayakan mereka untuk melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial kepada generasi penerus.

Buka Rakornas Humas Seluruh Indonesia, Mensos: Komunikasi Publik Jadi Kunci Keberhasilan

Halaman: 
Penulis : Denys, Nugroho Meidinata