logo


Gelar Pertemuan Bersama Tokoh Papua dan Papua Barat, Wiranto: "Kita Menyesalkan Semua Itu Terjadi dari..."

Berikut pernyataan lengkapnya

30 Agustus 2019 19:34 WIB

Menteri Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto menggelar pertemuan bersama tokoh Papua dan Papua Barat
Menteri Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto menggelar pertemuan bersama tokoh Papua dan Papua Barat Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto menggelar pertemuan bersama tokoh Papua dan Papua Barat guna membahas kondisi Papua yang tengah memanas buntut dari kasus rasisme yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya.

Pertemuan yang dihadiri tokoh Papua seperti Fredy Numberi dan Yorrys Raweyai, Tokoh Pemuda Papua seperti Frans Ansanai dan Samuel Tabuni ini digelar di Kementrian Polhukam, Jakarta, Jumat (30/8).

“Kita bersama-sama ada disini untuk membincangkan situasi Papua dan Papua Barat yang saat ini terjadi sesuatu. Kita semua menyesalkan semua itu terjadi hanya dari ucapan-ucapan yang tidak pantas dari oknum dan kemudian menyebar menjadi viral dan mengundang emosi ketersinggungan dari saudara kita orang papua dan papua barat sehingga timbul seperti ini,” kata Wiranto.


Banyak Pihak Minta Jokowi Datang ke Papua, Wiranto: "Jangan Dorong-dorong Presiden..."

“Demo yang kemudian justru ditunggangi orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga anarkis dan banyak kerugian yang ditimbulkan karena ada kebakaran dan kerusakan,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Wiranto mengatakan apabila ada tuntutan yang salah untuk dihukum, maka hal itu telah dilakukan dan sedang dilaksanakan oleh pemerintah baik di Papua maupun Papua Barat.

“Keinginan saudara untuk menghukum siapapun yang bersalah, siapapun yang melanggar hukum akan dilakukan dan itu sudah dilakulan.

Sikapi Konflik di Papua, PNPS GMKI: "Tempuh Jalan Dialog Damai, Kedepankan Supremasi Hukum"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma