logo


Gerindra Minta Jokowi dan Kabinetnya Berkantor di Papua

Jokowi harus segera mengunjungi Papua untuk mendinginkan suasana

30 Agustus 2019 13:54 WIB

Andre Rosiade
Andre Rosiade Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, meminta Presiden Joko Widodo untuk fokus menyelesaikan masalah di Papua.

"Pak Jokowi. Kami rakyat Indonesia sudah menyaksikan Bendera Bintang Kejora di kibarkan di depan Istana dan juga depan Mabes AD. Bahkan kita juga menyaksikan tuntutan permintaan Referendum. Saya ingatkan pak Jokowi tolong Fokus mengenai Papua. Jangan hanya sibuk urus Ibu Kota baru," ujar Andre seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya, Jumat (30/8).

Menurutnya, Jokowi harus segera mengunjungi Papua untuk mendinginkan suasana di sana.  


Fahri: Tidak Bisa Presiden Hanya Mengeluarkan Imbauan-imbauan yang Datar

"Sudah saatnya Pak Jokowi mengunjungi Papua. Sebagai Presiden yang dipilih lebih 90% masyarakat Papua tentu Pak Jokowi bisa mendinginkan suasana. Ditunggu kedatangannya di Papua Pak Jokowi. Bersama kita jaga NKRI," ujarnya.

Andre juga meminta Jokowi untuk blusukan. Ia menyebut masyarakat Papu merindukan Jokowi yang dulu kerap melakukan blusukan.

"Sudah saatnya Pak Jokowi segera blusukan ke Papua. Masyarakat Papua rindu blusukan bapak agar suasana kembali sejuk di Papua," cuit @andre_rosiade.

Selain itu, Andre juga mengusulkan agar Jokowi dan jajaran kabinetnya untuk berkantor di Papua. Menurutnya hal ini bisa menyejukkan suasana di Papua.

"Saya usulkan Pak Jokowi dan jajaran kabinetnya segera berkantor di Papua. Sebagai pemenang lebih 90% Pilpres 2019 di Papua tentu bisa menyejukkan susana di Papua. Apalagi kalo bapak blusukan naik motor bersama ibu Iriana. Selain itu sekalian latihan kan katanya mau pindah Ibu Kota," ujar Andre.

Ruhut: Jangan Coba-coba Mengadudomba Papua

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata