logo


Weekend Pergi ke Jogja? Ini Dia Rekomendasi Spot Wisata Jogja yang Perlu Kamu Kunjungi

Jogja sendiri yang sudah dikenal karena budaya dan tradisi yang amat kental dikalangan masyarakatnya

30 Agustus 2019 12:16 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 572 x

ilustrasi

Bicara tentang Jogja, ‘Jogja istimewa’ tak hanya digunakan sebagai judul lagu, hal tersebut juga karena mengenai peran Jogja yang terkenal akan pusat ilmu serta kebudayaan Jawa. Jogja sendiri yang sudah dikenal karena budaya dan tradisi yang amat kental dikalangan masyarakatnya, disamping itu juga dikenal karena keindahan alam Jogja itu sendiri.

Dan karena keindahan alamnya tersebutlah, di Jogja sendiri kemudian banyak dibangun objek-objek wisata yang kemudian mulai terkenal di telinga para pelancong maupun wisatawan. Baik wisatawan domestik atau pun wisatawan mancanegara. Ingin liburan? Ingin pengalaman baru dengan mengunjungi tempat wisata baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya?


Spoilers One Piece 954: Luffy cs dalam Bahaya Karena...

Berikut sedikit rangkuman tentang beberapa tempat wisata baru di Jogja yang direkomendasikan dan patut untuk kamu coba di weekend ini.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove berlokasi di Kabupaten Kulon Progo. Letaknya berada tepat di sebelah barat Sungai Bogowonto.

Sebagian orang menyangka kalau letaknya dekat dari Pantai Congot, padahal tidaklah demikian. Sebab, lokasi obyek wisata ini sudah masuk ke dalam kawasan Pasir Mendit Kecamatan Temon Kulon Progo, tepatnya di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran , Kecamatan Temon.

ilustrasi

Hutan Mangrove ini sangat mengagumkan dengan keindahan alam yang dimiliki, apalagi ditambah dengan kehadiran jembatan bambu yang berada di tepinya. Lebih dikenal dengan nama Jembatan Api-api. Walaupun memiliki nama yang terkesan menyeramkan, namun jembatan ini menambah suasana alami yang ada di hutan Mangrove ini.

Jika kamu gemar berfoto, lokasi yang satu ini direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Dikarenakan banyak spot-spot di Hutan Mangrove yang sangat instagramable karena memiliki latar belakang pemandangan yang indah.

Untuk harga tiket masuk, kamu sudah tak perlu khawatir lagi dengan harga tiket masuk yang harus dibeli. Ini dikarenakan harga tiket masuk Hutan Mangrove Pantai Congot sangat terjangkau, yaitu sebesar sebesar RP3.000 dan Rp2.000 untuk parkir per motor.

Jokowi Segera Resmikan Bandara Internasional Yogyakarta

Halaman: 
Admin : Aurora Denata