logo


Bertemu Pangab Timor Leste di Pos Perbatasan, Panglima TNI Ingin Tingkatkan Kerjasama Militer

Simak berita selengkapnya

30 Agustus 2019 08:52 WIB

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau Pos Motaain PLBN (Pos Lintas Batas Negara) yang berada di Atambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (29/8/2019).
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau Pos Motaain PLBN (Pos Lintas Batas Negara) yang berada di Atambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (29/8/2019). Puspen TNI

NTT, JITUNEWS.COM - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertemu Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Timor Leste Mayjen Lere Anan Timur di Pos Lintas Batas Motaain Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. Kamis, (29/8/2019).

Kunjungan Panglima TNI tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Operasi Pengamanan Perbatasan untuk menciptakan kawasan yang aman dan damai. Selama ini dalam pelaksanaan operasi perbatasan negara Indonesia dilaksanakan oleh TNI. Sedangkan dari Timor Leste dilaksanakan oleh Kepolisian Timor Leste.

Baca Juga: Prihatin Adanya Pembacokan Anggota TNI di Papua, Abdul Kharis: Ini Mencederai Kedaulatan NKRI


Panglima TNI Terima Laporan 25 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Perbatasan Motaain di NTT merupakan wilayah perbatasan langsung antara Timor Leste dan Indonesia. TNI menyadari pelintas batas dari Indonesia ke Timor Leste dan sebaliknya merupakan kebutuhan masyarakat yang juga memiliki hubungan kekerabatan

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan peningkatan kerjasama militer antara TNI dengan FDTL (For a de Defesa de Timor Leste) dalam bidang operasi, latihan dan pendidikan.

Lebih lanjut Panglima TNI memberikan peluang bagi personel FDTL untuk mengikuti berbagai jenjang pendidikan militer di Indonesia diantaranya pendidikan spesialisasi dan kursus-kursus yang diselenggarakan TNI.

Ke NTT, Panglima TNI Tinjau Pos Motaain PLBN di Atambua

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata