logo


Bantu Setarakan Pendidikan, Muhadjir Effendy Dukung Pemindahan Ibukota Baru

Dengan berpindahnya ibukota Indonesia ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, bantu kemendikbud dalam program menyetarakan pendidikan.

29 Agustus 2019 23:18 WIB

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia - Muhadjir Effendi, mendukung program pemindahan ibukota baru.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia - Muhadjir Effendi, mendukung program pemindahan ibukota baru. Republika

JAKARTA - JITUNEWS.COM - Poros Indonesia yang selalu berpusat di Pulau Jawa khususnya sektor Pemerintahan dan Pendidikan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menegaskan bahwa pemindahan Ibukota ke Kalimantan bantu program kesetaraan pendidikan Indonesia.

"Justru selama ini salah satu kendala untuk memeratakan pendidikan tanah air ya ini (pemindahan ibukota). Jadi artinya porosnya itu sudah tidak berada di tengah. Sehingga nanti kalo ibukota Indonesia pindah ke kota yang lebih tengah yaitu Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, memudahkan kita untuk memeratakan pendidikan Indonesia agar lebih berfaedah. Setidaknya kesenjangan yang terlalu menganga ini bisa diatasi," tegas Muhadjir seperti dilansir dari Republika, Kamis (29/8).

Berpindahnya Ibukota Indonesia ke Kaltim ini juga memudahkan kemendikbud yang selama ini ruang geraknya terbatasi karena semua kebijakan Pemerintah berpusat di DKI Jakarta.


RUU Ibukota Baru segera Terbit, Ahok Dukung Jokowi di Sela Kesibukannya

Ibu Kota Jawa Barat Akan Dipindah, Demokrat ke Ridwan Kamil: Pindahkan ke Jakarta Aja

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin