logo


TWICE - Generasi Penerus Girlband Legendaris SNSD?

Dinobatkan sebagai girlband legendaris korea, Twice diprediksi menyusul SNSD

29 Agustus 2019 10:02 WIB

9 Member Twice
9 Member Twice wowkeren.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terbentuknya Twice adalah hasil dari ajang pencarian bakat di bidang musik bernama Sixteen disponsori oleh Mnet. Park Jin Young, CEO JYP Entertainment menjadi juri dalam acara tersebut. Tiap episode dalam sixteen, peserta audisi harus menampilkan aksinya untuk menentukan apakah mereka berhak singgah di tim major atau tim minor. Audiens selalu memberi dukungan bagi mereka yang berada di tim minor karena bagi peserta yang berhasil duduk di tim major akan didebutkan sebagai girlband baru korea. Sementara peserta yang singgah di bangku minor harus ikhlas tereliminasi.

Resmi dilantik pada tanggal 7 Oktober 1995 di agensi JYP Entertainment, Popularitas Twice di Korea semakin meningkat dengan keberhasilannya meraih penghargaan "Dae Sang", yang merupakan penghargaan musik tertinggi di Korea Selatan. Sebelum "Dae Sang" sukses diraih Twice, girlband dengan leader bernama Jihyo ini juga mendapat penghargaan rookie of the year.

Popularitas Once (istilah untuk fans Twice) pun semakin banyak  setelah rilis single MV berjudul Fancy. Pasalnya konsep dari MV ini berbeda dengan single-single sebelumnya yang polos, lucu dan imut-imut. Di konsep mv kali ini, Twice mengusung tema seksi dan berani.


Rahasia di Balik Menghilangnya Daisy dari Momoland

Kini, Twice adalah salah satu girlband terbesar di Korea dengan deretan prestasi yang berhasil diperoleh.Hal ini kontras dengan Blackpink. Walaupun Blackpink juga termasuk di deretan girlband terbesar Korea generasi ketiga, namun agensi Entertainment Blackpink diambang kehancuran. Hal inilah yang meragukan Blackpink akan tetap menjadi gilband terbesar lagi setelahnya.

Melihat prestasi Twice di kancah musik Korea, merebaknya Once di seluruh dunia dan dukungan loyal dari agensinya, sepertinya Twice bakal menyusul SNSD sebagai band legendaris ya!

Dirundung Gosip Tak Sedap, Yeonwoo Putuskan Keluar dari Momoland?

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin