logo


Yuk Meniti Karir melalui Kecanggihan Teknologi

Ayo manfaatkan perkembangan teknologi sebaik mungkin

28 Agustus 2019 23:23 WIB

 atlit evos e-sport
atlit evos e-sport Hitekno.com

JAKARTA - JITUNEWS.COM - Memasuki era digital, segalanya berhasil tergantikan oleh produk teknologi. Tak perlulah berjalan kaki atau menghabiskan bensin demi sesuap nasi, hanya dengan tiduran nyenyak sembari order makanan yang kita inginkan, food driver akan datang selang beberapa menit mengantarkan makanan kita.

Para pelajar pun dipermudah. Mereka bisa memanfaatkan kamus online, menggantikan fungsi kamus original yang tebalnya bak tumpukan baju di almari.

Pecinta komik tidak perlu merogoh kantong lagi untuk membeli komik favorit mereka, karena komik online akan memanjakan mata mereka dengan visualnya yang warna-warni.


Penting! Sandiaga Uno Imbau Generasi Milenial Lakukan 3 Hal Ini!

Bagi mereka yang bercita-cita menjadi seorang penulis novelpun tidak harus jauh-jauh datang ke penerbit, cukup dengan mempubliksikan novelnya melalui aplikasi yang disediakan.  

Canggihnya perkembangan teknologi terkadang memang bisa membuat manusia yang semakin modern justru mempunyai ketergantungan terhadap gadget. Namun, selama masih bisa digunakan dalam batas wajar, tentunya hal ini akan jauh dari dampak negatif.

Berikut ini disajikan peluang bisnis atau karir simple untuk para generasi milenial.

1. Influencer

Tidak harus tampil di layar kaca televisi untuk bisa menginspirasi banyak orang. Melalui media online YouTube, Instagram, Twitter atau Facebook, siapa saja bisa menjadi artis atau influencer selama hal yang dipostingnya adalah hal positif.

Melalui YouTube, kamu akan digaji tiap bulannya dengan jumlah subscriber minimal 100.000. Gajimu akan meningkat saat subscriber-mu mencapai 1.000.000 dan begitu seterusnya

Pun melalui Instagram, Twitter, Facebook atau Pinterest kamu bisa bantu endorse atau mempromosikan barang daganganmu sendiri. Online shop bukan hal asing lagi kan di era digital ini? Quote, fotografi, karikatur, aransemen lagu, dan segudang hal kreatif lainnya pun dapat kamu kembangkan lewat sosmed.  

2. Author / Creator

Kamu pun bisa menjadi author maupun creator suatu novel atau komik online. Wattpad, webtoon, webcomics, ciayo comics dan beberapa aplikasi komik atau novel lain membantumu mewujudkan impian menjadi seorang author/creator.

3. Gamers

Jangan negatif thinking dulu dengan profesi yang satu ini. Bermain game elektronik kini sudah termasuk e-sport atau elektronik sports, lho! Kamu pun bisa menjadi atlit e-sport di PUBG, Mobile Legend, Free Fire, AOV dan lain sebagainya.

Ayo, manfaatkan kecanggihan teknologi sekarang ini!

Berharap Koperasi Manfaatkan Teknologi Digital, Kemenkop UKM Ingin Rangkul Milenial

Halaman: