logo


Luncurkan Buku, Bamsoet: Agar Tak Jenuh Menghadapi Aktivitas Politik

Buku 'Akal Sehat Bambang Soesatyo' yang merupakan kumpulan tulisan opininya

28 Agustus 2019 18:33 WIB

Bambang Soesatyo meluncurkan buku terbarunya \'Akal Sehat\' di Posko Bamsoet, Jakarta, Rabu (28/8).
Bambang Soesatyo meluncurkan buku terbarunya 'Akal Sehat' di Posko Bamsoet, Jakarta, Rabu (28/8). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, kembali akan meluncurkan buku terbarunya 'Akal Sehat'. Peluncuran buku ini digelar di Posko Bamsoet, Jakarta, Rabu (28/8).

Bamsoet mengatakan buku 'Akal Sehat' ini merupakan buku terbarunya yang ke-15.

"Menulis buku merupakan bagian dari relaksasi pemikiran agar tak jenuh menghadapi aktivitas politik yang penuh intrik. Seperti kata Pramoedya Ananta Toer, menulislah karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah," ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (28/8).


Pileg 2019 Dinilai Menyimpang dari Amanah Konstitusi Negara

Menurutnya, kegiatan menulis bukanlah barang baru baginya. Sejak tahun 1985, dirinya sudah bergelut di bidang jurnalistik saat menjadi wartawan Harian Umum Prioritas, dilanjutkan menjadi Sekretaris Redaktur Majalah Vista, Pemimpin Redaksi Majalah Info Bisnis dan Pemimpin Redaksi Harian Umum Suara Karya (2004).

"Menjadi wartawan di masa lalu agak berbeda dengan wartawan di masa kini. Dahulu karena keterbatasan teknologi informasi, wartawan harus lompat kesana kemari berburu berita. Harus sering nongkrong untuk bisa update informasi. Belum lagi menghadapi pemimpin redaksi yang keras. Tapi dari situlah jiwa tulis menulis saya terasah. Dari berbagai buku yang saya lahirkan diharapkan bisa menjadi warisan sejarah hidup, khususnya bagi anak-anak dan keluarga," tutur Bamsoet.

Bagaimana Kabar Situng KPU? Mengejutkan, Sekarang...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata