logo


Polisi di Pati Dibacok Pria Penderita Gangguan Jiwa

Pelaku disebut mengalami tanda-tanda gangguan jiwa sejak tahun 2013

28 Agustus 2019 16:49 WIB

Kapolda Jateng Irjend Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Mochamad Effendi mengunjungi anggota Polsek Tlogowungu, Aipda Kusrin Kanit Provost Polsek Tlogowungu yang dibacok, Selasa (27/8)
Kapolda Jateng Irjend Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Mochamad Effendi mengunjungi anggota Polsek Tlogowungu, Aipda Kusrin Kanit Provost Polsek Tlogowungu yang dibacok, Selasa (27/8) Dok.

PATI, JITUNEWS.COM - Kapolda Jateng Irjend Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Mochamad Effendi melakukan kunjungan di wilayah Kabupaten Pati pasca insiden pembacokan anggota Polsek Tlogowungu, Aipda Kusrin Kanit Provost Polsek Tlogowungu oleh pelaku Moh. Purwadi warga Desa Regaloh Kecamatan Tlogowungu, Selasa (27/8).

Pesawat Helikopter Hally Police P-3001 yang ditumpangi Pangdam IV/Dip dan Kapolda Jateng mendarat di Stadion Joyo Kusumo Pati, ia langsung menuju Polsek Tlogowungu untuk melakukan pengecekan dan berbincang dengan orang tua pelaku.

Turut mendampingi dalam kegiatan kunjungan Rycko bersama Pagdam tersebut adalah Bupati Pati H. Haryanto SH, MM. M.Si, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan. S.Sos, Wakapolres Pati, Jajaran Forkopimcam Tlogowungu serta Kades Regaloh Suwarno.


Kaltim Jadi Ibu Kota, Polri Sebut Ancaman Terorisme Rendah

“Dari keterangan orang tuanya , tersangka mengalami gangguan jiwa dan ini diperkuat dengan surat keterangan dari dokter tahun 2014 yang menyebutkan bahwa pelaku menderita gangguan jiwa," ujar Rycko di Polsek Tlogowungu, Kabupaten Pati.

Selain surat keterangan dokter yang diketemukan di rumahnya, kebenaran mengenai pelaku mengalami tanda-tanda gangguan jiwa diperkuat dengan keterangan dari Kepala Desa Regaloh Suwarno, orang tua pelaku Marjuki, serta modin dari Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu. Pelaku disebut mengalami tanda-tanda gangguan jiwa sejak tahun 2013.

Kepala desa juga menambahkan bahwa gangguan jiwa yang dialami tersangka tersebut semakin bertambah parah setelah berpisah dengan istrinya, dan pada tahun 2014 juga pernah sempat diperiksakan ke Rumah Sakit Jiwa Semarang oleh keluarga.

Setelah kunjungan di Polsek Tlogowungu, rombongan Pangdam dan Kapolda didampingi Forkopimda Kabupaten Pati menuju RSU Soewondo Pati untuk melaksanakan pengecekan terhadap pelaku di ruang inap Bougenville RSUD Soewondo Pati.

Apresiasi Prajurit TNI- Polri yang Bertugas di Papua, Hadi Tjahjanto: Agar Situasi Kondusif

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata