logo


Musim Hujan Datang, Ini Cara Jitu Racik Umpan Ikan Patin!

Penasaran?

31 Agustus 2019 07:15 WIB

ikan patin
ikan patin life.trubus.id
dibaca 241 x

Memasuki musim penghujan biasanya mengakibatkan suhu cuaca menjadi dingin dan menjadi salah satu faktor kegagalan dalam memancing khususnya mancing ikan patin ini.

Pada dasarnya apabila cuaca dingin biasanya ikan akan menjadi kurang nafsu makan dan selera makannya menjadi cepat berubah. Racikan umpan yang lembut dan padat merupakan salah satu solusinya karena bisa menarik perhatian ikan patin.

Baca Juga: Awas! Seks Bisa Picu Kanker Jika Dilakukan.....


Mantap! KKP Ekspor Perdana Ikan Patin ke Arab Saudi

Untuk bisa sukses mancing ikan patin cuaca dingin ini dibutuhkan umpan yang berkualitas tinggi sehingga bisa menarik perhatian si ikan, berikut ini kami akan memberikan Cara Membuat Umpan Ikan Patin Cuaca Dingimm Paling MAKNYOSS!!

Bahan-bahan yang digunakan:

1 butir kemiri
1 genggam kecil kacang mete
3 sdm santan kelapa
1/4 kacang tanah kupas
Mentega wisman secukupnya untuk menggoreng kacang.

Tak Disangka, Ini Khasiat Menakjubkan dari Labu Siam, Bisa Lawan Kanker Hingga....

Langkah pembuatan umpan:

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu wadah baskom dan centong untuk mengaduk umpan. Kemudian goreng kacang, kemiri dan mete sampai setengah matang menggunakan mentega. Lalu angkat kacang-kacang tadi dan tunggu 5 menit sampai menjadi dingin. Langkah selanjutnya yaitu, giling kacang tersebut sampai mengeluarkan minyak. Selanjutnya, aduk sampai semua bahan kalis dan tambahkan santan kelapa agar menjadi lebih lembut. Agar umpan menjadi lebih maknyoss anda bisa menambahkan essen strawberry secukupnya.
Umpan ikan patin musim hujan pun sudah siap untuk digunakan.

Perlu diingat, untuk membuat umpan menjadi lebih berkualitas disarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen oplosan ke dalam racikan umpan. Hal ini bertujuan agar aroma umpan menjadi lebih khas dan menyengat sehingga ikan akan lebih mudah untuk mendeteksi umpan dan akan langsung menyambarnya.

Ditulis oleh: Essenjitu Tasik

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Strike, Ini Cara Jitu Mudah Mancing Malam Hari di Waduk, Penasaran?

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata