logo


Tak Hanya Cakep, 5 Artis ini Berhasil Tembus Kampus Favorit Dunia

Siapa sangka artis multitalenta berikut ini berhasil menembus kampus favorit dunia?

28 Agustus 2019 14:55 WIB

artis berprestasi
artis berprestasi nakitaID

JAKARTA - JITUNEWS.COM - Dunia entertainment menuntut publik figurnya agar sempurna, memiliki segalanya. Hal ini pun dibuktikan oleh kelima artis berikut ini:

1. Maudy Ayunda


Kisah Kelam 6 Selebritis Tanah Air ini Terkuak di InspiraFest!

Setelah menyelesaikan kuliahnya di Oxford University jurusan PPE (Politics, Phylosopy, dan Econimics) Kakak kandung Amanda Khairunisa ini berhasil diterima di Stanford dan Harvard University. Dilema panjangnya berakhir dengan keputusan  Stanford University sebagai kampus keduanya setelah Oxford dengan konsentrasi Master of Bussiness.

2. Tasya Kamila

Lama tidak terlihat setelah sukses menyanyikan “Paman Datang”, Tasya diam-diam diterima LPDP dan lolos mengikuti seleksi program master di SIPA (School of International Public Affairs), Columbia. Walaupun belum kembali terjun ke dunia entertainment, Tasya yang tengah disibukan dengan rumah tangganya dapat menginspirasi buah hatinya agar kelak juga turut aktif di ranah pendidikan.

3. Gita Gutawa

Tak berbeda dengan Tasya, Gigut juga melanjutkan pendidikan tingginya di London School of Economics and Political Science, Inggris dengan program beasiswa LPDP. Setelah selesai menempuh pendidikan S1-nya di Birmingham University, Gita melanjutkan kuliah S2-nya karena terinspirasi dari mamanya. Dara cantik yang sering dibilang mirip Nagita Slavina ini membantah anggapan yang mengatakan bahwa perempuan tidak perlu sekolah tinggi-tinggi. Menurut Gigut, dengan banyaknya ilmu yang kita miliki, akan semakin meningkat pula kualitas hidupnya karena akan selalu bertemu dengan orang-orang baru, berdiskusi, dan belajar.

6. Cinta Laura

Artis blasteran Indonesia-Jerman ini menyelesaikan double degree sekaligus, Sastra Jerman dan Ilmu Psikologi di kampus yang sama dalam waktu 3 tahun. Buah hati kesayangan Herdiana, S.H dan Michael Khiel itu juga berhasil meraih predikat cumlaude dengan IPK nyaris sempurna, 3,95. Selepasnya dari Universitas Columbia, AS, Cinta mendapat undangan khusus dari Universitas Oxford untuk mengikuti program beasiswa Marshall and Rhodes.  Namun, mantan pemain utama sinetron Cinderella ini lebih memilih untuk berkecimpung di dunia Hollywood.

5. Vidi Aldiano

Artis yang dibilang mirip Joshua ini, selain memiliki suara merdu, telah menyelesaikan pendidikan masternya di Manchester University hanya dalam waktu satu tahun, 2013-2014. Walaupun mempunyai gangguan mental Anxiety Attack, gangguan kecemasan yang berlebihan, pria yang kini berusia 29 tahun ini masih ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang doktoral. Universitas Harvard adalah kampus impiannya untuk mewujudkan impiannya kuliah di jenjang S3.

Sempat disibukan dengan dunia entertainment, kelima artis di atas tidak menomorduakan pendidikan lho. Mereka berlima dapat lulus cepat dengan IPK Cumlaude. Jadi, tidak semua artis itu hanya modal tampang saja, ya!

Lima Sosok Kartini Masa Kini

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin