logo


Cerita Perempuan Pendaki Gunung Rinjani, Disetubuhi Saat Hipotermia?

Berikut ulasannya

28 Agustus 2019 13:52 WIB

termia
termia
dibaca 6161 x

Hipotermia adalah Saat panas tubuh turun lebih cepat daripada kemampuan tubuh memproduksi panas, membuat suhu tubuh menjadi dingin dan berbahaya

Media sosial ramai membicarakan tentang perempuan pendaki di Gunung Rinjani yang terkena hipotermia. Untuk menyelamatkan nyawanya, diceritakan bahwa perempuan pendaki itu disetubuhi agar suhu tubuhnya tetap hangat.

Mengonfirmasi Sudiyono, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani."Belum tentu, kalau saya tidak yakin itu terjadi di situ (Rinjani)," kata Sudiyono.


Nami, Hancock, Shirahoshi, atau Rebecca? Menurut Luffy, yang Paling Hot adalah...

 

Dia mengatakan, kawan-kawan guide dan pramuantar di Gunung Rinjani juga memprotes berita yang diceritakan seolah-olah terjadi di Rinjani itu. Padahal, jalur pendakian Rinjani baru saja dibuka kembali setelah gempa mengguncang Lombok beberapa bulan lalu.

Dia juga mengatakan bahwa di jalur Sembalun ada perempuan guide sehingga perempuan pendaki bisa lebih nyaman saat mendaki. Terkait hipotermia, Sudiyono mengatakan saat berada di ketinggian, suhu tubuh seseorang bisa saja turun dan mengalami hipotermia.

Namun, hal tersebut tergantung dari daya tahan tubuh masing-masing pendaki.

Untuk itu, Sudiyono mengatakan bahwa seorang pendaki harus memiliki persiapan, salah satunya dengan membawa pakaian hangat dan bekal makanan untuk mencegah hipotermia.

"Orang mendaki ini kan harus persiapan. Maka, ketika check in pack in dan pack out untuk pengecekan barang yang akan naik juga harus ada standar yang harus dipenuhi. Kalau naik tanpa bekal dan segala macam, kan, itu konyol juga," katanya.

Gampang, Hilangkan Kusam pada Motor dengan Trik Jitu Ini!!

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma