logo


Gampang, Hilangkan Kusam pada Motor dengan Trik Jitu Ini!!

Penasaran?

28 Agustus 2019 11:50 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 2440 x

Bagi pemilik motor, berbagai masalah dan kendala sering menghampiri motor kesayangan kita, entah itu kendala yang ringan ataupun masalah yang cukup serius. Namun hal yang jadi prioritas untuk diperhatikan pada motor yaitu kondisi visual motor itu sendiri, yaitu bodi motor salah satunya.

Goresan ataupun kotoran-kotoran kecil yang kemudian menempel sudah tak terhindarkan lagi dari motor kita, yang di mana hal tersebut berakibat kepada cat bodi motor yang kian kusam dan memudar.

Baca Juga: Samakan Jokowi dan Bung Karno, Pengamat: Sama-sama Wacana


Ampuh! 6 Trik Ini Bikin Maling Malas Curi Motor Kamu

ilustrasi

Namun apakah hal tersebut harus kita biarkan begitu saja? Langkah apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya? Ulasan dibawah ini akan membahas hal-hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kusam pada bodi motor kamu dan mengembalikan kilauannya agar tampak seperti baru.

Gunakan Kompon dan Poles

Cara yang pertama ini dapat kamu lakukan sendiri dengan mudah, dan juga bahan yang diperlukan juga banyak tersedia di pasaran.

ilustrasi

Oleskan kompon di bodi sepeda motor kemudian gosok menggunakan kain lembut dengan gerakan memutar. Gunakan saja secukupnya dan sesuai dengan kebutuhan. Tetapi  perlu diperhatikan, hal yang ditakutkan disini adalah mengelupasnya lapisan cat pada body motor karena penggunaan kompon yang berlebihan. Setelah goresan halus hilang, gunakan gel atau cairan poles untuk mengembalikan kilap body motor. Disarankan untuk menggunakan cairan poles sesaat setelah motor selesai dicuci, supaya debu atau kotoran tidak tercampur dan menyebabkan goresan saat body digosok dengan cairan poles.

Tapi ingat, prosesnya tidak instan. Pemilik kendaraan harus menggosok bodi sepeda motor dengan kompon beberapa kali untuk bisa menghilangkan goresan halus tersebut.

Awas!! Jika Kamu Sampai Makan Tanaman Rumahan Ini, Efeknya Bisa....

Memakai Jasa Detailing Motor

ilustrasi

Workshop detailing akan membersihkan seluruh bagian sepeda motor mulai dari bodi, blok mesin, sampai kaki-kaki. Mereka akan memakai cairan-cairan khusus yang bisa menghilangkan goresan dan membuat komponen sepeda motor kembali terlihat mengkilap atau kinclong. Namun, tentunya cara yang satu ini diperlukan biaya yang lebih, namun hasil yang didapatkan pun juga lumayan memuaskan.

Mengecat Ulang

Jika keadaan bodi motor sudah sangat parah, mengecat ulang atau membeli bodi baru, tentunya yang orisinal, adalah cara yang paling efektif untuk mengembalikan kilap body sepeda motor, walaupun memang cara yang satu ini memang membutuhkan biaya lebih mahal.

 

 

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Pakai Bahan Dasar Motor-Motor Ini, Custom Motor Jadi Super Keren!

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata