logo


Samakan Jokowi dan Bung Karno, Pengamat: Sama-sama Wacana

Simak berita selengkapnya

28 Agustus 2019 10:56 WIB

Jokowi
Jokowi Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Hendri Satrio menyamakan sosok Presiden Jokowi dengan Presiden Pertama Indonesia, Soekarno. Di mana keduanya sama-sama berwacana.

Hal tersebut ia katakan guna menanggapi langkah yang diambil Jokowi untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur tanpa didahului komunikasi politik dengan DPR RI.

Baca Juga: Awas!! Jika Kamu Sampai Makan Tanaman Rumahan Ini, Efeknya Bisa....


Waduh, Kebiasaan Jokowi Satu Ini Tak Patut Dicontoh Lho, Kenapa ya?

Soal Mobil Baru Menteri Jokowi, PSI Bilang, "Kalau Duit Berlebih Boleh..."

"Apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi kemarin ini tidak berbeda dengan apa yang telah disampaikan oleh Presiden Soekarno pada saat ingin memindahkan ibu kota ke Palangkaraya. Jadi sama-sama wacana," ujar Hendri seperti yang telah diwartakan RRI.com (27/8).

Lebih lanjut, dosen di Universitas Paramadina ini mengatakan membangun ibu kota negara yang baru harus berpegang pada Undang-undang (UU). Padahal, UU tersebut belum ada.

"Tiga tahun kajian sih tiga tahun, tapi ada proses yang harus dijalani, yaitu proses politik dan proses hukum. Terutama dari sisi undang-undang, apakah kemudian Presiden akan menerbitkan Perppu atau Pepres, karena Undang-undang ini dibutuhkan untuk menggelontorkan anggaran," tukasnya.

Gara-gara Ini, Jokowi Terlihat Gusar Saat Pimpin Rapat Terbatas

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata