logo


Terkenal Sebagai "Jagoan" Sejak Dulu, 3 Negara Ini adalah Pemilik Kapal Destroyer Terbanyak di Dunia!

Negara mana sajakah?

27 Agustus 2019 17:45 WIB

Kapal Perang Destroyer.
Kapal Perang Destroyer. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapal penghancur atau destroyer warship adalah kapal perang yang didesain khusus untuk menyerang.

Tak hanya itu, kapal perang satu ini juga mampu bergerak cepat dan bermanuver lebih lincah serta dilengkapi dengan persenjataan berat modern.

Selain mampu menghancurkan target di atas laut, kapal penghancur tersebut juga mampu menembakkan peluru kendali untuk menghancurkan target di darat serta menyerang kapal selam bahkan menembak jatuh pesawat terbang.


Meski Dianggap Sebagai Kaisar Dunia Baru, Ada 7 Perbedaan Mencolok antara Luffy dan 5 Kaisar Lainnya...

Salah satu fungsi kapal perusak itu sendiri adalah melindungi armada kapal perang yang lebih besar seperti kapal induk, kapal tempur dan kapal penjelajah dari ancaman musuh.

Nah menariknya, 3 negara yang sejak dulu dikenal sebagai "jagoan" inilah yang tercatat memiliki kapal destroyer terbanyak. Negara itu adalah AS (68 kapal), Jepang (37 kapal), dan China (33 kapal).

Seperti diketahui bersama, AS muncul sebagai salah satu negara dengan militer terkuat pasca Perang Dunia I. Setelah Perang Dunia II usai, AS adalah negara superpower terkuat di dunia hingga saat ini.

Sementara itu, China adalah negara besar dan kuat secara militer sebelum abad ke-20. Meski sempat terseok-seok di awal tahun 1900-an, China saat ini kembali bangkit dan menjadi yang terbesar ke-3 di dunia.

Terakhir, Jepang adalah negara paling kuat militernya di Asia pada awal 1900-an. Meski sempat jatuh setelah Perang Dunia II, Jepang kembali bangkit dengan cepat sejak tahun 1960-an dan saat ini tercatat sebagai negara dengan militer terkuat ke-6 di dunia.

Kalah Telak! Berikut Perbandingan Militer AS vs Korut!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono