logo


Ini Sebabnya Air Laut Tidak Boleh Diminum, Akibatnya Bisa Sampai Meninggal!

Tahukah kalian bahwa air laut sebetulnya sangat berbahaya untuk di konsumsi? Bahkan jika berada dalam kondisi gentingpun tetap dilarang untuk meminumnya!

27 Agustus 2019 13:51 WIB

Bahayanya meminum air laut yang tidak kita ketahui.
Bahayanya meminum air laut yang tidak kita ketahui. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berenang di laut dan menikmati keindahannya memang sangat menyenangkan. Tapi tahukah kalian ada banyak hal-hal yang berbahaya untuk dilakukan. Salah satunya adalah meminum air laut. Lalu kenapa air laut tidak boleh dikonsumsi walaupun di kondisi darurat sekalipun?

Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa air laut tidak boleh dikonsumsi layaknya air mineral biasa. Yang paling mencolok adalah banyaknya kandungan garam yang terkandung didalamnya. kalian pasti sudah tau kalau air laut itu rasanya asin, itulah yang menandakan terdapat kandungan garam dalam air laut.

Selain itu ada juga zat berbahaya lainnya seperti arsen. Arsen adalah racun yang berbahaya, biasanya digunakan untuk bahan campuran pestisida, herdbisida, dan insektisida. Intinya kandungan ini sangatlah berbahaya apa bila kita mengkonsumsinya.


Kamu Sering Haus di Malam Hari? Hati-hati Bisa Jadi Kamu Mengidap Penyakit Ini

Dalam kondisi yang mendesak dan kalian mulai merasakan haus, pastinya kita akan berpikir bahwa laut memiliki air yang begitu melimpah sehingga kita tergoda untuk meminumnya. Padahal jika kalian meminumnya kalian justru akan semakin merasa kehausan dan berujung pada dehidrasi, karena secara tidak langsung kalian memasukkan zat garam yang berlebihan didalam tubuh. Maka cairan didalam tubuh anda beralih fungsi untuk membantu ginjal yang kelebihan menampung garam. Kemungkinan besar kita akan mengalami penyakit seperti gagal ginjal.

Ginjal berfungsi sebagai penyaring apabila terdapat kelebihan bahan kimia dalam darah. Jika meminum air laut maka secara langsung akan meningkatkan jumlah garam pada ginjal saat menyaring darah. Jika seperti itu maka ginjal harus mengeluarkan garam yang berlebihan. Tentunya dengan bantuan air yang banyak. Setelah melalui proses itu akan dibuang melalui urin dan akan terus begitu. Maka dari situ perlahan-lahan ginjal akan mulai rusak, bahkan bisa menyebabkan kematian!

Jangan Disepelakan Rasa Gatal di Tubuh, Bisa Menjadi Tanda Penyakit Bahaya Ini!

Halaman: 
Penulis : Chafidz Hidayat