logo


Ini Dia 5 Rekomendasi Jaket untuk Kalian Para Bikers Sejati

Jaket motor merupakan salah satu aparel berkendara yang sangat bermanfaat, saat siang berguna untuk menahan sinar langusung dari matahari dan waktu malam berfungsi menjaga tubuh agar tetap hangat sekaligus menahan angin malam.

27 Agustus 2019 11:56 WIB

Jaket motor dengan desain futuristic yang canggih
Jaket motor dengan desain futuristic yang canggih Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Butuh beberapa apparel untuk kita menaiki motor. Selain untuk keamanan, fungsi apparel banyak dimanfaatkan juga sebagai style para bikers jalanan salah satu contoh jaket. Kebanyakan pengendara motor akan memperhatikan secara detail tentang gaya bermotor. Memang sulit unutuk menemukan sesuatu yang berbeda atau berkarakter untuk memenuhi kepuasan hati kita. Oleh sebab itu para bikers akan lebih detail dalam memilih jaket untuk bermotor.

1. The Rocker

Jaket yang satu ini justru populer dikalangan musik rock era 80an, pasalnya jaket ini dipopulerkan oleh Johny dari band asal British The Ramones. Walaupun banyak pula para musisi band yang juga memakai jaket ini, tapi geng motor terkena Rocker asal inggris juga pihak yang mempengaruhi kepopuleran dari jaket ini guys.


Pakai Bahan Dasar Motor-Motor Ini, Custom Motor Jadi Super Keren!

2. Tourist Trophy Jacket

Karena memiliki lapisan anti air yang menyerupai lilin, jaket ini sering disebut dengan waxed jacket. Barbour dan Belstaf adalah merek yang tekenal dari jenis jaket ini. Biasanya terbuat dari bahan kulit atau heavy cotton. Model klasik ini lebih match untuk kalian para laki-laki pengendara motor klasik, atau motor custom.

3. Denim Jacket

Jaket denim juga jaket yang maco dan keren, tapi fungsi dari jaket ini sebenarnya bukan unutk berkendara motor. Mengapa begitu? karena jaket ini masih dapat ditembus angin dalam kecepatan yang lumayan tinggi. Kecuali jaket denim keluaran dari made to measure kelvar lined denim jacket ini, dia menciptakan jaket denim yang safety layaknya jaket touring pada umumnya.

4. Riding Vest

Sebenarnya yang ke 4 ini bukan lah jaket, tapi lebih tepatnya rompi. Ciri khasnya yaitu tanpa lengan dan terbuat dari bahan denim, kulit, atau heavy cotton. Pemakaian riding vest ini lebih menarik jika didalamnya menggunakan kemeja polos atau flanel yang bermotif kotak-kotak.

5. Racer Lather Jacket

Untuk jaket ini terlihat lebih simpel dan slim. Jaket ini cocok unutk kalian para pengendara motor yang berjenis racer. Jaket ini tidak memiliki kerah seperti jaket lainnya tapi tetap terlihat macho dan keren. Model jaket inilah yang digemari oleh orang-orang pecinta touring.

Lexus Umumkan Debut Mobil Listriknya di TMS, Tahun Ini!

Halaman: 
Penulis : Chafidz Hidayat