logo


3 Treatment ini Paling Ampuh Usir Lemak di Pinggang

Memiliki pinggang yang ramping dan seksi merupakan idaman setiap wanita

11 Maret 2015 10:13 WIB

Ilustrasi lemak di pinggang
Ilustrasi lemak di pinggang

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memiliki pinggang yang ramping dan seksi merupakan idaman setiap wanita. Namun, jika terdapat lemak berlebihan di pinggang tentunya akan menurunkan daya tarik bagi seorang wanita.

Menurut dr. Shannaz Nadya Yusharyahya, SpKK, dokter spesialis kulit kelamin, penyebab kelebihan lemak di pinggang terjadi karena pola makan yang berlebihan sehingga lemak menumpuk di area tersebut. Jarangnya atau tidak mau berolahraga juga menjadi pemicu menumpuk lemak di pinggang.

Dr. Adi Satriyo, SpKK menambahakan, cara yang efektif dan aman untuk menghilangkan lemak di area pinggang berbeda dengan cara menghilangkan lemak di area tangan, payudara dan punggung. Satu-satunya cara yang paling efektif untuk menghilangkan lemak di pinggang tersebut yaitu dengan melakukan 3 treatment seperti yang dijelaskan di bawah ini:


Sering Sarapan Lontong Sayur? Awas Gangguan Kesehatan Tubuh dan Mental!

1. Mesoterapi
Mesoterapi adalah treatment pelangisngan tubuh termasuk bagian area pinggang. Dengan system cara kerja yang memasukkan cairan berupa obat, vitamin dan bahan homeophatic ke dalam jaringan kulit meso (lapisan tengah kulit) dengan cara disuntikkan. prosedur umum sebelum melakukan treatment mesoterapi adalah dengan pemeriksaan yang dilakukan dokter dan dipastikan tidak kontraindikasi dari treatment ini. Sesudah aman dilakukan, maka dilakukan pemberian obat suntik di beberapa area pinggang secara manual atau menggunakan alat mesogun. Tujuannya adalah untuk merusak lemak dan jaringan di sekitarnya sehingga terjadi pengerasan jaringan kulit atau fibrosis.

Treatment mesoterapi dapat menghilangkan lemak di area pinggang sebanyak 500mg atau 5cc dengan ekstrak kacang kedelai. Mesoterapi bila menggunakan dosis kecil dapat dilakukan seminggu sekali pada area yang pinggang yang disarankan oleh Dokter untuk menghilangkan lemak.  Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan sebaiknya melakukan mesoterapu selama 8 sampai 10 minggu sekali apabila menginginkan mesopterapi dengan dosis yang besar.

2. Liposuction dengan microaire
Liposuction dengan microaire adalah treatment pelangsiangan tubuh yang dilakukan dengan cara menarik sel lemak keluar dengan bantuan canulla. Treatment liposuction ini menggunakan alat yang digunakan oleh terapis di klinik kecantikan di bawah pengawasan dokter spesialis kulit. Treatment liposuction dengan microaire ini biasanya berbeda-beda dengan dalam menggunakan treatment ini dengan pasien yang satu dengan yang lainnya. Umumnya ada pasien yang melakukan liposuction selama 1 tahun sekali dan ada pasien yang melakukan liposuction selama 5 tahun sekali tergantung pola makan dan olahraganya pasien tersebut.

Alat liposuction dengan microaire ini menggunakan teknologi FDA Amerika sejak lebih dari 12 tahun sehingga sudah teruji secara klinis fungsinya. Treatment  liposuction dengan microaire ini dapat terlihat hasilnya dalam 1 kali treatment bisa menghilangkan lemak pada area pinggang. Hasil dari treatment liposuction dengan microaire ini lemaknya dapat terlihat dan diolah menjadi stemsell

3. Liposonix
Treatment pelangsingan tubuh ini sama sekali tidak ada infasi terhadap kulit sehingga tetap membuat kulit tetap utuh. Treatment liposonix ini menggunakan alat gelombang ultrasound. Dalam sekali treatment liposonix ini dapat menghilangkan lemak di area pinggang sebanyak satu inchi. Treatment liposonix ini juga tidak disarankan bagi orang terlalu gemuk atau obesitas yang berat badannya mencapai 100 kg lebih. Namun, jika tetap ingin melakukan treatment ini harus melakukan diet pola makan bergizi seimbang yang disarankan dokter.

Hasil yang memuaskan dari treatment ini dapat terlihat setelah 8 sampai 12 minggu yang dan untuk melakukan treatment selanjutnya harus memberikan jeda sekitar 6 bulan. Namun, jika lemaknya tidak terlalu banyak hasilnya dapat terlihat setelah 4 minggu. Treatment liposonic ini dapat dilakukan secara rutin seminggu sekali dalam jangka waktu tiga bulan.

Tak Perlu Khawatir, Ini Dia Daftar Makanan Perontok Lemak Pasca Lebaran

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah