logo


Waspada! Ternyata Memijat Leher Bisa Mendapatkan Masalah Stroke Hingga Beresiko Kematian!

Memijat leher secara umum memanglah sehat karena dapat melancarkan sirkulasi darah, namun jika dilakukan secara sering dapat beresiko stroke

27 Agustus 2019 11:27 WIB

Pijat Pijat Leher
Pijat Pijat Leher
dibaca 2344 x

Sering Kali kita memijat leher karena kelelahan saat kerja maupun olahraga, seperti yang kita ketahui bahwa manfaat memijat area leher memanglah bermanfaat untuk mengurangi ketegangan otot , meningkatkan sirkulasi darah , dan berbagai manfaat lainya.

Dikutip dari BMJ Case Reports, di India seorang pria berumur 45 tahun telah mengalami nasib malang ,Ia terkena Stroke sehingga Ia tidak bisa bicara dan menggerakan tubuhnya, diketahui bahwa pria tersebut terlalu sering memijat area leher nya setiap 2 hingga 4 kali tiap minggu.

Menurut dr Jaslovleen Kaur dari departemen Neurologi Dayanand Medical College & Hospital, India menyimpulkan bahwa penyebab utama stroke ini adalah pijatan pada leher yang terlalu sering, pasalnya pasien tidak memiliki faktor resiko stroke lainya dan dr kaur berpendapat bahwa pijatan leher terlalu sering dapat menimbulkan masalah serius yaitu tersumbatnya pembuluh darah menuju ke otak sehingga terganggunya fungsi otak.


Jangan Dianggap Remeh!! Gigi Berlubang Bisa Sebabkan Penyakit Jantung Hingga Stroke

"Pijatan di area leher ini membuat pembuluh darah menuju otak tersumbat yang akhirnya pecah dan menyebabkan stroke, sehingga pasien tidak bisa bicara dan lumpuh," ucap dr Kaur.

Otak merupakan salah satu organ vital manusia dan selalu menerima nutrisi , darah lewat pembuluh darah yang ada di leher atau sum sum tulang belakang namun jika pasokan terhambat sedikit saja maka akan berdampak  sangat fatal seperti munculnya stroke .

Memijat bagian area leher dapat memunculkan bekuan darah sehingga dalam kondisi tersbut pasokan darah dan oksigen ke otak akan terhambat dan menyebabkan gangguan fungsi otak atau yang disebut Stroke dan bahkan beresiko kematian.

So, Memijat leher secara umum memanglah sehat karena dapat melancarkan sirkulasi darah, namun jika dilakukan secara sering dapat beresiko stroke hingga beresiko kematian...

Ditulis oleh: Xaviar

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Lidah Kesemutan Tanda Terserang Stroke? Simak Yuk Faktanya

Halaman: 
Admin : Vicky Anggriawan