logo


Lexus Umumkan Debut Mobil Listriknya di TMS, Tahun Ini!

Tahun ini merupakan tahun pertamanya melaksanakan pameran mobil full electric pertamanya

27 Agustus 2019 10:16 WIB

Lexus Electric Car Hatchback
Lexus Electric Car Hatchback Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Maraknya mobil Listrik atau disebut juga EV, membuat pabrikan mobil asal Jepang, Lexus mengeluarkan Mobil bertenaga full listrik. Pasalnya sejauh ini Lexus memang belum mempunyai mobil dengan tenaga full listrik atau EV, Lexus hanya mempunyai mobil dengan menggendong mesin Hybrid.

Mengenai hal itulah Lexus dikabarkan akan mempresentasikan mobil baru mereka yang bertenagakan listrik pada bulan Oktober 2019 yang diselenggarakan di Tokyo Motor Show (TMS). Berdasarkan pernyataan pihak Lexus, mobil baru ini terinspirasi dari mobil keluarannya sendiri yang di perkenalkan pada tahun 2015 lalu yaitu Lexus LF-SA. Bisa disimpulkan bahwa mobil listrik ini akan mengusung tema yang sama yaitu Hatchbag.

Dilansir dari greencarreports.com, Sato mengatakan kepada Digital Trends bahwa perusahaan tersebut telah melakukan investasi yang besar dalam platform mobil listrik, meskipun tidak jelas apakah itu akan datang dari usaha patungan SUV-listrik antara Toyota dan Subaru atau dari program yang sama.


Bluebird Luncurkan Mobil Listrik, Menhub: Saya Bahagia Sekali...

Kepala desain Lexus Koichi Suga mengatakan kepada Digital Trends bahwa perusahaan telah mengembangkan bahasa desain baru dengan ujung depan yang lebih sesuai untuk mobil listrik, tetapi belum disetujui oleh presiden Toyota Akio Toyoda. Bahasa desain baru itu kemungkinan akan debut di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober.

Untuk selebihnya pihak Lexus belum memberi kejelasan mengenai detail produk mobil EV ini. Unutuk itu kita perlu menunggu debut dipagelaran Tokyo Motor Show di bulan Oktober nanti.

Tahun Ini, PLN Akan Bangun Lima Fasilitas Fast Charging

Halaman: 
Penulis : Chafidz Hidayat