logo


Ketua DPD RI: Ini adalah Kebangkitan NKRI!

Oesman Sapta Odang mengatakan bahwa komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI bukan sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan.

26 Agustus 2019 20:02 WIB

Oesman Sapta Odang.
Oesman Sapta Odang. dpd.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPD RI, Oesman Sapta mengungkapkan bahwa dirinya bangga dengan pemuda yang secara tegas menyampaikan komitmennya untuk berjuang menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oesman Sapta mengatakan komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI bukan sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan karena setiap orang memiliki pemikiran dan perasaan yang berbeda-beda dalam menyikapi persoalan bangsa.

“Komitmen menjaga keutuhan bangsa tidak gampang dilaksanakan, karena kita berbeda pikiran dan rasa. Saya bangga dalam kondisi saat ini, masih ada anak bangsa yang berani memberi pernyataan tegas bahwa saya adalah anak bangsa,” ujar Oesman saat menemui Gerakan Rakyat Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/8).


Pertamina Gelar Upacara HUT RI, Bersama Veteran Berbagi Semangat Perjuangan

“Ini adalah kebangkitan NKRI. Di sinilah komitmen Anda semua adalah komitmen yang sejati,” imbuhnya.

Senator asal Kalimantan Barat ini berharap komitmen yang sama juga dapat menggugah generasi muda lainnya untuk mau bersatu padu menjaga keutuhan bangsa, mengingat saat ini banyak juga generasi muda yang ingin merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saudara NKRI, Saudara Pancasila, begitu juga dengan saya. Saya berharap generasi muda lainnya di luar sana, dapat tergugah dan bersama-sama membangun bangsa dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Surat Undangan GKR Hemas Dicabut, Ray Rangkuti Minta Sekjen DPD RI Jelaskan ke Publik

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, De Sukmono