logo


Mengagumkan, 4 Jalan Indah Ini Ada di Indonesia!

Tujuan berkunjung ke tempat wisata adalah untuk menikmati keindahan alam. Tapi apakah kalian tau bahwa di Indonesia memiliki jalan yang indahnya setara dengan tampat wisata?

26 Agustus 2019 16:56 WIB

Keindahan Jalan Tol Mandara Bali yang terlihat dari sisi atas.
Keindahan Jalan Tol Mandara Bali yang terlihat dari sisi atas. Istimewa

Bepergian ke suatu tempat wisata memang menyenangkan, tapi terkadang perjalanan yang melelahkan membuat mood kita turun dan seakan tidak begitu tertarik lagi untuk menikmati masa liburan. Tapi, pasti  lain ceritanya jika kita menemui jalan-jalan yang indah, dan berhasil membuat pikiran kita fresh kembali. Seperti jalan berikut ini, Inilah 4 jalan terindah di Indonesia.

  1. Jalan Heat Tembagapura

Jalan ini terletak di antara perbukitan di Tembagapura Papua.  Jalan yang memiliki keindahan berupa lekukan lekukan pada jalur jalan dan pemandangan alam berupa tebing, jurang dan pohon pohon rindang ini adalah jalan yang sengaja di bangun untuk mengirim alat-alat berat, yang digunakan di pertambangan terkenal yaitu PT. Freepot Indonesia.  Jalan ini memiliki panjang 8 kilometer dan berdiri diketinggian 4.285m dari permukaan air laut.

  1. Tol Bali, Mandara

Berbeda dengan jalan Heat Tembagapura, jalan di bali ini adalah jalur cepat unutk kendaraan road 4 dan juga road 2, atau sering disebut jalan Tol. Keunikan dari jalan ini adalah pembangunannya yang berada diatas laut. Bisa dikatakan ini adalah jalan terunik dan terindah di Indonesia bahkan di Dunia. Selain letak dan konstruksi yang apik, Tol ini juga menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata seperti laut luas yang indah, hutan bakau, dan pelabuhan yang dipenuhi kapal-kapal besar. Jalan ini memiliki panjang sekitar 12Km.


Bosen Liburan Disitu-situ Aja? 4 Wisata Alam Tersembunyi Ini Pasti Bikin Foto Liburanmu Kebanjiran Likes!

  1. Jalan Kelok 9

Siapa yang tidak tau dengan jalan ini? jalan kelok 9 yang terletak di Sumatera Barat ini sempat viral di Instagram beberapa waktu yang lalu. Keindahan Jalan ini juga terletak pada arsitektur dan konstruksi bangunannya. Uniknya lagi jalan ini dibangun di belantaran hutan Bukit Barisa.

  1. Jalan Kelok 44

Masih didaerah Sumatera Barat, Jalan yang memiliki nama Jalan Kelok 44 ini memang disebabkan karena jalan yang memiliki tikungan sebanyak itu. Bahkan ada beberapa tikungan yang tajam sehingga kita harus benar- benar berkonsentrasi saat melalui jalan tersebut. Berada di Kota Padang Kabupaten Agam jalan ini menuju ke arah Danau Maninjau. Selain tikungan yang nyaman dilihat, pemandangan yang asri juga tersuguh di bahu jalan ini. Sawah – sawah, pegunungan, serta jurang yang menarik perhatian.

4 Objek Wisata di Solo yang Bebas Biaya! Apa Saja?

Halaman: 
Penulis : Chafidz Hidayat