logo


Maag Sering Ganggu Aktifitasmu? Atasi dengan 3 Obat Alami Ini!

Penyakit maag adalah penyakit yang menyerang organ pencernan yaitu lambung. Penyebabnya juga macam - macam, salah satunya adalah seringnya terlambat makan.

26 Agustus 2019 11:52 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Makan makanan sembarangan dan pola makan yang tidak teratur seringkali menjadi kebiasaan kita yang masih berusia muda. Kebiasaan-kebiasaan tersebut mengakibatkan munculnya berbagai penyakit seperti maag.

Maag merupakan jenis penyakit dalam yang menyerang organ sistem pencernaan bagian lambung. Penyebab timbulnya sakit maag cukup banyak, mulai dari pola makan hingga faktor genetika. Biasanya penderita penyakit maag mengalami peradangan atau luka  dibagian dalam lambung.

Gejala sakit maag yang paling banyak dirasakan oleh penderita adalah rasa perih dan ngilu pada lambung. Hal itu dapat berlangsung dalam kurun waktu beberapa menit atau bahkan beberapa jam. Gejala lainnya yang sering dirasakan yaitu rasa mual, hilangnya nafsu makan, perut terasa panas dan gangguan pencernaan lain.


Padahal Manfaatnya Banyak Tapi Hanya Sedikit Orang yang Tahu Tentang Daun Ini

Bagi kalian penderita maag yang merasa takut dengan obat kimia tidak perlu khawatir, pengobatan penyakit ini dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obat alami yang jelas terbukti dapat menyembuhkan penyakit ini. Berbagai obat alami tersebut antara lain:

  1. Pisang

Pisang mempunyai kandungan serat tinggi yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu mengatasi sembelit. Selain itu pisang memiliki zat anti bakteri yang bisa menghentikan pertumbuhan bakteri di dalam lambung. Bagi penderita maag pisang juga berfungsi menurunkan pemicu penyakit maag yang utama yaitu asam lambung dikarenakan pisang memiliki zat kalium. Penderita maag dianjurkan mengkonsumsi buah pisang minimum 3 buah setiap harinya.

  1. Kelapa

Kita tentunya sudah akrab dengan buah yang satu ini. Meminum air kelapa dapat menjadi pelepas dahaga dan pengganti ion tubuh. Ternyata tidak hanya itu saja, air kelapa atau santan  juga telah dipercaya dapat menyembuhkan sakit maag, karena di dalam air kelapa terkandung penetralisir bakteri dan zat-zat buruk yang berada di tubuh kita terutama pada perut bagi penderita maag. Sakit maag dapat diobati dengan cara mengkonsumsi air kelapa sehari sekali dalam seminggu agar pencernaan kembali stabil.

  1. Bawang Putih

Siapa sangka jika bumbu dapur yang satu ini ternyata dapat menyembuhkan penyakit maag. Kandungan zat yang terdapat pada bawang putih dapat menstabilkan proses pencernaan, dan bagi penderita maag bawang puitih akan mengembalikan proses pencernaan yang terganggu dan tidak lancar. Cara untuk mengkonsumsinya yaitu dengan dicampur air hangat, dan meminumnya setiap hari untuk hasil yang maksimal.

4 Manfaat Dahsyat Bawang Putih yang Jarang Diketahui Orang!

Halaman: 
Penulis :