logo


Cara Jitu Melepas Stiker Pada Kendaraan Tanpa Meninggalkan Noda Lengket

noda lengket biasa tertinggal saat kita mengelupas stiker yang ada di motor

26 Agustus 2019 11:37 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 2965 x

Stiker merupakan item atau benda yang diwajibkan selalu terpasang pada kendaraan bermotor, entah itu bawaan pabrik ataupun hasil dari kustomisasi pengguna motor tersebut. Tak lepas dari segala ‘kegunaannya’ entah itu hanya sebagai aksesoris ataupun sebagai penunjuk pada bagian-bagian tertentu.

Namun seiring dengan waktu berjalan, stiker yang ditempel pada motor akan rusak kemudian terkelupas dengan sendirinya. Sebagian dari stiker tersebut sulit dilepas, namun jika dapat dilepas, akan meninggalkan noda lem yang tidak enak saat dipandang.

Untuk menangani hal tersebut diperlukan sebuah cairan khusus untuk menghilangkan noda-noda yang tertinggal.


Simak! Berikut 4 Level Petarung Terkuat di One Piece! Zoro Masuk Nggak?

Penetran, tentunya memiliki variasi merk yang tersedia dipasaran. Kemudian langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mulai membersihkan noda adalah dengan menyemprotkan cairan penetran tersebut ke lapisan stiker yang akan diangkat. Biarkan sekitar satu menit supaya cairan meresap.

kemudian gunakan hair dryer untuk melelehkan stiker dan noda lem tersebut. Perhatikan juga jarak dan suhu ketika ingin menggunakan alat ini karena udara panas yang diembuskan alat tersebut bisa melelehkan part bodi yang terbuat dari plastik. Setelah diuapi, tunggu sekitar 10 detik.

ilustrasi

Selanjutnya, angkat stiker secara perlahan. Dimulai dari ujung stiker, angkat pelan-pelan menggunakan kuku. Jika ingin menggunakan silet atau cutter hindari dalam penggunaan pada bagian yang tajam, karena itu bisa membuat bodi lecet.

ilustrasi

Setelah stiker terangkat sepenuhnya, semprot kembali noda lem yang tertinggal dengan menggunakan cairan penetran. Langkah terakhir, selesaikan dengan mengelapnya menggunakan kain micro fiber ataupun kain halus yang bersih lainnya. Dengan itu bodi motor kamu akan terhindar dari noda bekas stiker yang terlihat dan mengganggu pandangan.

 

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

10 Cara Cepat Hilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Patut Dicoba!

Halaman: 
Admin : Gun-Gun