logo


Udinese Taklukan AC Milan di Laga Perdana Serie A

AC Milan harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1dari Udinese.

26 Agustus 2019 01:53 WIB

Udinese dan AC Milan
Udinese dan AC Milan iNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - AC Milan harus menelan kekalahan 0-1 dari Udinese pada giornata perdana Serie A 2019/2020 di Dacia Arena, Udine, Minggu (25/8) malam WIB. Pemain Il Zebrette Rodrigo Becao memastikan kekalahan Milan lewat gol tunggalnya di babak kedua.

Milan sempat mendominasi permainan di awal laga. Pemain Rossoneri sempat memberikan ancaman di menit ke-15. Hakan Calhanoglu coba memberikan umpan kepada Ricardo Rodriguez yang berada di kotak penalti. Tetapi, operannya masih terlalu tajam untuk dijangkau.

Seperti dilansir dari iNews, Udinese kemudian melancarkan serangan balasan pada menit ke-15. Jens Stryger Larsen memberikan umpan silang kepada Ignacio Pussetto. Namun, bola bisa lebih dulu dihalau Pemain Milan Fabio Borini.


Hadapi Betis, Barca Terancam Tak Diperkuat Messi

Kesempatan emas bagi Milan tiba pada menit ke-25. Krzysztof Piatek menerima umpan dari Lucas Paqueta dan menggiring bola ke kotak penalti lawan. Tetapi, Bek Udinese William Troost-Ekong mencegah pergerakan Piatek, sebelum melepaskan tembakan.

Milan kembali nyaris memimpin delapan menit kemudian. Menerima sepak pojok dari Suso, Alessio Romagnoli mengarahkan tembakan ke gawang lawan. Namun, upayanya masih belum menemui sasaran, dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Udinese tampak lebih menguasai permainan. Mereka bahkan mendapat peluang pada menit ke-49. Seko Fofana membangun serangan dan memberikan umpan kepada Rolando Mandragora. Tetapi, tembakan Mandragora masih bisa dihentikan kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-59, tuan rumah kembali menekan pertahanan Milan, lewat tembakan keras Mato Jajalo. Donnarumma kembali menunjukkan performa terbaiknya dengan menghalau bola.

Akhirnya Udinese mampu memimpin pada menit ke-72. Becao memaksimalkan sepak pojok Rodrigo de Paul, dengan tandukannya yang merobek gawang Milan tanpa bisa dihentikan Donnarumma.

Setelah itu, Milan tampak kesulitan untuk bisa memberikan perlawanan. Keadaan itu membuat mereka tak bisa menciptakan peluang, dan keunggulan Udinese bertahan hingga pertandingan berakhir.

MU Kalah di Kandang dan Rashford Gagal Penalti, Ini Pembelaan Solskjaer

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu