logo


Berani Coba? Inilah Kuliner Terpedas di Kota Solo

Berikut ulasannya

25 Agustus 2019 16:05 WIB

Apa makanan favorit pedasmu?
Apa makanan favorit pedasmu?
dibaca 252 x

Sudah bukan hal tabu lagi bahwa kota Solo adalah surganya para pencinta kuliner. Selain aneka makanannya yang lezat, harganya yang murah meriah pun meringankan pecinta kuliner untuk meminimalis budget pengeluarannya. Makanan pedas adalah salah satu yang diincar oleh para pecinta kuliner dari Sabang sampai Merauke.

Masakan Nusantara yang kental dengan bumbu rempahnya selalu memanjakan lidah orang Indonesia bahkan para wisatawan asing. Makanan pedas berlevel kini menjadi alternatif terjitu bagi para pengusaha kuliner di Indonesia. Berikut ini adalah empat restoran yang sangat pas buat kalian pecinta pedas.

Level pedas yang ditawarkan di rumah makan berikut ini sangat unik dan berbeda dengan yang lain. Kuliners lovers yuk mari cek.


Simak! Berikut 4 Level Petarung Terkuat di One Piece! Zoro Masuk Nggak?

1. Geprek Bensu

Geprek Bensu cabang Solo ini terletak persis di belakang SMAN 4 Surakarta. Geprek Bensu sudah sering di-review oleh para youtubers mengingat pemilik dari restoran ini adalah publik figur yang sering muncul di layar televisi, Ruben Onsu. Hal yang sangat unik dari ayam geprek ini adalah jumlah cabenya yang sangat banyak. Hal ini jugalah yang menjadikan ayam geprek bensu sangat pedas dibanding ayam geprek lainnya. Level pedas yang ditawarkan berkisar dari level satu sampai level sepuluh.

Namun, ada beberapa menu dengan level 15. Level 15 ini adalah level pedas maksimum di Geprek Bensu. Selain cabenya yang banyak, kadar minyak goreng di cabenya juga banyak. Jadi, bagi kalian yang sedang menghindari kolestrol sebaiknya hindari ayam pedas yang satu ini dulu ya.

2. Richeese Factory

Hampir sama halnya dengan ayam geprek bensu, Richesse Factory juga kerap menjadi bahan content para youtubers. Level pedas ayam dengan saus tomat dan saus keju yang berkisar dari level satu hingga level lima menjadi content yang sangat cocok untuk challenge food vloggers. Berbeda dengan ayam geprek bensu yang pedasnya berciri khas pedas cabe, ayam dari Richeese Factory ini memiliki ciri khas pedas pada bumbunya.

Jadi, begitu selesai menyantap ayam ini, pedasnya akan terasa setelah beberapa detik. Tidak sama dengan pedas cabe yang pedasnya spontan terasa. Untuk meminimalisir rasa pedas, disediakan menu beverages berupa pink lava dan richeese fruittea. Lokasinya yang strategis, yaitu di Jalan Selamat Riyadi, berhadapan persis dengan Solo Grand Mall, membuat Richeese Factory cabang Solo ini tidak pernah sepi pengunjung.

10 Cara Cepat Hilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Patut Dicoba!

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma