logo


4 Objek Wisata di Solo yang Bebas Biaya! Apa Saja?

Kawan Jitu harus coba.

24 Agustus 2019 18:45 WIB

Bendungan Tirtonadi Solo bernuansa Eropa
Bendungan Tirtonadi Solo bernuansa Eropa
dibaca 1157 x

Selain dikenal sebagai kota yang ramah penduduknya, Kota Solo juga dikenal sebagai kota dengan biaya hidup yang murah.

Kondisi ini tentu cocok untuk anak rantau di Solo yang sedang menimba ilmu ataupun mencari nafkah.

Nah, bicara tentang hal murah, sebenarnya ada beberapa tempat di Solo yang bisa dijadikan objek wisata tanpa harus mengeluarkan uang sepersen pun.


Wajib Tahu! One Piece Dinobatkan Sebagai Manga dengan Fans Terbanyak karena 3 Hal Ini!

Sudah tahu belum mana saja? Yuk simak beberapa tempat di bawah ini Kawan Jitu!

1. Danau UNS - Danau UNS ini terletak bersebelahan dengan Fakultas Pertanian. Di pagi dan sore hari, tempat ini sangatlah tepat untuk dijadikan lokasi menikmati sunrise dan sunset. Pantulan sinar matahari akan memantul di air danau dan pemandangan ini akan sangat memanjakan mata para penikmat senja. Suasananya yang selau tenang dan jauh dari keramaian ini cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan stres akibat tumpukan pekerjaan, segudang tugas kuliah yang beranak pinak atau seabrek tugas sekolah. Tempat ini juga cocok lho buat kumpul komunitas atau organisasi!

2. Taman Pintar - Taman Pintar ini terletak di belakang Solo Techno Park. Taman ini cocok lho buat ajak ponakan atau buah hati bermain ria di tempat yang full wahana bermain ini. Disediakan pula perpustakaan kecil bagi kamu yang gemar membaca. Ketika malam, taman pintar ini akan semakin gemerlap dengan lampu-lampu yang menyala terang.

3. Bendungan Tirtonadi - Walaupun letaknya bersebrangan dengan Terminal Tirtonadi, hal itu tak membuat udara menjadi penuh dengan polusi di Bendungan Tirtonadi yang sejuk dan ramai pengunjung ini. Meski ramai pengunjung, suasana di Bendungan Tirtonadi ini tetap tenang dan jauh dari kata ricuh. Suguhan tempat duduk dan jalan setapak yang dibuat ala Eropa menjadikan tempat ini sangat instagramable. Bendungan Tirtonadi juga menjadi alternatif bagi kalian penikmat sunset dan sunrise. Jadi, tidak perlu jauh-jauh naik gunung, kan?

4. Stadion Manahan - Air mancur di pintu depan Stadion Manahan sangat recommended buat kalian yang ingin mendapatkan foto nyentrik tanpa keluar uang sepeserpun. Tempat ini juga sangat cocok buat kalian yang ingin hangout bareng sahabat tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Hanya saja, kalian harus tahan godaan untuk tidak menyantap ayam goreng KFC ya! Hihi! Karena tempat ini bersebrangan persis dengan KFC Solo!

Ditulis oleh: Aldila Arin Aini

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Simak! Berikut 4 Level Petarung Terkuat di One Piece! Zoro Masuk Nggak?

Halaman: 
Admin : De Sukmono