logo


Kebijakan Semena-mena Oleh 3 Agensi Entertainment Terbesar Korea Selatan

Berikut ulasannya

25 Agustus 2019 13:26 WIB

Tiga Agensi Entertainment Terbesar Korsel
Tiga Agensi Entertainment Terbesar Korsel
dibaca 1251 x

Tahukah kamu bahwa standard kecantikan yang ditetapkan oleh warga Korea itu sangat tinggi? Wanita di Korea cantik kalau tinggi, mempunyai kaki jejang, mempunyai kantong mata yang tipis, berkulit putih bersih, berpenampilan modis, dan kriteria lain yang tak jarang menyulitkan berbagai pihak. Hal ini membuat wanita Korea yang cantik menjadi semena-mena dan tak enggan melakukan bullying pada wanita yang dianggapnya kurang cantik.

Sama halnya dengan persyaratan yang dimiliki oleh masing-masing agensi entertainment di Korea. Masing-masing agensi entertainment di Korea mempunyai kriteria sendiri dalam menentukan artis nauangannya. Mereka yang telah menyetujui kesepakatan kontrak dengan agensi pun harus patuh menaati kebijakan agensi yang telah resmi ditetapkan. Berikut masing-masing kebijakan tiap agensi yang harus dipatuhi para artisnya.

1. SM Entertainment


Simak! Berikut 4 Level Petarung Terkuat di One Piece! Zoro Masuk Nggak?

Lee Soo man adalah pendiri SM Entertainment pada tahun 1995. Paman dari Sunny SNSD berhasil menerbitkan artis, girlband dan boyband Korea yang mendunia seperti SNSD atau di negara barat lebih dikenal dengan Girls Generation, Super Junior, Red Velvet, BoA, f(x), TVXQ, ShiNee, dan EXO. Lee Soo Man menetapkan berbagai kebijakan seperti:

a. Agensi akan mendapatkan 95% dan artisnya akan mendapatkan 5% dari total pendapatan tiap konser, MV, live performance dan acara-acara lainnya. Total 5% pendapatan itu sudah termasuk dalam tiap boyband maupun girlband yang terdiri dari beberapa member. Jadi, apabila satu boyband atau girlband misalkan terdiri dari 5 member maka tiap-tiap member akan menerima masing-masing 1% dari total pendapatan tersebut.

b. Artis SM harus memiliki standard kecantikan maupun ketampanan yang tinggi. Tak heran bila Yoona SNSD dinobatkan sebagai wanita tercantik di Asia setelah Gao Yuanyuan yang merupakan artis berkebangsaan Cina.

10 Cara Cepat Hilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Patut Dicoba!

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma