logo


Wow! Inilah 8 Jajanan Kaki Lima di Solo dengan Harga Minimalis dan Nikmat Selangit!

Yuk cek yang satu ini.

24 Agustus 2019 16:00 WIB

Sempolan 99 siap saji
Sempolan 99 siap saji
dibaca 592 x

Para pecinta kuliner di Kota Solo mungkin sudah tidak asing lagi dengan jajanan berikut ini. Selain memanjakan lidah, jajanan murah meriah ini juga tidak membuatmu terkena kanker (kantong kering) lho! Yuk, cek di bawah ini!

1. Sempolan 99 - Sempolan 99 bisa ditemukan di area kampus UMS. Adonan daging ayam dan tepung dengan balutan telur dan toping saus tomat itu bisa dinikmati seharga seribu per tusuknya. Dari semua pedagang sempolan di area Solo, sempolan 99 ini recommended banget buat kalian pecinta rasa gurih dan pedas. Satu tusuk sempolan 99 ini berukuran besar dibanding sempolan lainnya.

2. Cilok Eiffle - Karena berlokasi di depan Warung Soup Eiffle, maka aci dicolok ini terkenal dengan nama cilok Eiffle. Bila kalian datang dari gerbang belakang UNS, teruslah menyebrang di lampu merah sampai ke Ngoresan. Nah, gerobak ciloknya tepat di depan Warung Soup Eiffle. Satu butir ciloknya seharga Rp500 dengan varian rasa pedas, asin, dan manis.


Bagaimana Nasib Native Speakers di Industri Musik Korea?

3. Seblak Mommy - Makanan asli Bandung ini kian marak di ranah Jawa. Dari semua jenis seblak yang ada seperti seblak coy, dan seblak barracuda, seblak mommy ini sangat worth banget buat kalian pecinta makanan pedas. Seblak mommy bisa dijumpai di pintu belakang Stadion Manahan atau di samping SDN 01 Ngoresan, Jebres. Adonan kerupuk basah kaya akan rempah-rempah ini bisa dinikmati mulai dari Rp 9000.

4. Bakso Goreng Tirtonadi - Bakso goreng Tirtonadi ini bisa dijumpai di Bendungan Tirtonadi yang letaknya berhadapan persis dengan Terminal Tirtonadi. Mulai pukul 15.00 WIB, bakso goreng yang satu tusuknya berisi lima butir bakso ini sudah bisa dibeli lho! Satu tusuk dengan lima butir bakso itu bisa dibeli hanya dengan harga Rp 500. Tak hanya murah dan rasanya yang lezat, pemandangan di Bendungan Tirtonadi kala senja juga menjadikan kenikmatannya makin tiada tara.

5. Bakso Malang Paragon - Bakso Malang yang letaknya di sebrang Solo Paragon Mall ini tak pernah sepi pengunjung. Walaupun tempatnya di pinggir jalan, tenda bakso Malang ini selalu dikunjungi pelanggan setia dari yang hanya jalan kaki sampai berkendaraan roda empat. Tak heran, para pembeli yang ingin menikmati bakso Malang di tenda kecil itu harus rela antri demi semangkuk bakso seharga Rp 10.000.

6. Nasi Bakar Mercon Bu Annik - Nasi bakar mercon Bu Annik bisa dijumpai di depan kampus ISI dan buka tepat pukul 18.00 WIB. Nasi bakar pedas dengan varian rasa bandeng, ayam dan teri bisa dinikmati dengan harga Rp5.000. Gorengannya, seperti tahu mercon seharga Rp2.000, tempe goreng seharga Rp500, risoles seharga Rp2.000, perkedel seharga Rp1.000, mendukung kelezatan nasi bakar merconnya ketika disantap bersama.  

7. Mie Ayam dan Bakso Fajar Indah - Mie ayam dan bakso ini letaknya di samping Alfamart lapangan Perumahan Fajar Indah. Gubug kecil bernuansa bambu itu menghidangkan mie ayam seharga Rp6.000 dan bakso seharga Rp 8.000 tiap mangkuknya.

8. Creps Karangasem - SDN 01 Karangasem memang surganya para pecinta kuliner. Salah satu rekomendasi makanan murah meriah di tempat ini adalah Crepsnya. Creps manis lezat ini harganya berkisar Rp3.000 – Rp5.000 dengan varian rasa coklat, vanilla, keju, susu, coklat, pisang, dan bisa di-mix sesuai selera.

Yuk cobain Kawan Jitu!

Ditulis oleh: Aldila Arin Aini

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Dahsyat! Berikut 5 Bukti Garp Tua Tetap Merupakan Salah Satu yang Terkuat di One Piece!

Halaman: 
Admin : De Sukmono