logo


Pakai Bahan Dasar Motor-Motor Ini, Custom Motor Jadi Super Keren!

Memodifikasi motor atau sekarang kerap disebut dengan istilah Custom Motor, memiliki berbagai penilaian disetiap perspektif orang.

24 Agustus 2019 13:43 WIB

visual custom motor bergaya choppers klasik.
visual custom motor bergaya choppers klasik. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memodifikasi motor atau sekarang kerap disebut dengan istilah Custom Motor, memiliki berbagai penilaian disetiap perspektif orang. Sekarang ini banyak yang berlomba-lomba untuk mendesain motor mereka dengan tampilan yang klasik. Dengan menggunakan motor tahun 2000-an atau bahkan baru, kini menjadi banyak para custom builder yang memunculkan gaya klasik yang fresh. Lalu brand motor apa saja yang sangat disarankan untuk jadi basic motor custom?

Honda Tiger 200cc

Yang pertama adalah Honda Tiger 200cc. Kenapa harus 200cc? Karena dengan kapasitas mesin besar motor yang akan dicustom akan jauh lebih maksimal di hasil akhirnya, mulai dari performa dan desain bentuk. Selain itu, motor klasik juga sebagian besar memiliki tenaga besar. Dengan ukuran blok mesin yang besar, Honda Tiger cocok dipakai untuk gaya aliran apapun. Banyak juga para pengguna motor custom yang hanya menggunakan mesin Honda Tiger ini.


Kamu Hobi Touring? Selamat Kamu Termasuk Orang yang Bahagia dan Jauh dari Stres

Suzuki Thunder  250 atau 125

Suzuki Thunder 250 atau juga disebut dengan GSX 250 ini paling banyak dicari oleh para pecinta motor custom. Karena dengan kapasitas mesin dan rangka yang bagus dan kuat membuat pesona motor ini hampir merajai dunia custom motor.

Tapi sayangnya motor ini sangat jarang dijumpai, dan harganya juga masih cenderung mahal. Tapi tenang saja untuk kalian yang terlanjur menyukai Suzuki Thunder, masih ada pilihan lain Suzuki Thunder 125. Memang secara kelas Thunder 125 masih dibawah Thunder 200. Tapi jangan salah karena Suzuki sudah terkenal dengan mesinnya yang bertenaga dan performa yang baik. Kalau dibandingkan denga brand lain sekelasnya, tentu Thunder 125 tidak kalah. Apalaigi untuk masalah terbatasnya budget, ya Thunder 125 inilah solusinya.

Yamaha Scorpio 225cc

Yamaha Scorpio ini adalah motor yang paling laris di percustoman Indonesia. Barangnya tidak sulit dicari, dan perawatannya lebih mudah karena masih menggunakan sistem karburasi. Karena motor ini menggunakan sistem monoshock, maka sering sekali para builder motor custom mengganti swingarm-nya menjadi dual suspension. Dengan kata lain, kalian bisa lebih banyak meng explore gaya custom motor, tidak hanya dengan gaya klasik seperti kebanyakan motor sekarang ini.

Kawasaki W175

Motor kali ini adalah keluaran Kawasaki, Kawasaki W175 adalah model terbaru dari Kawasaki Seri “W”. Yang sebelumnya ada  W800 dan W250. W175 memiliki desain yang simple dan klasik asli dari pabrikan. Banyak orang yang tertarik untuk tidak memodifikasi motor ini karena sudah memiliki gaya yang klasik. Tapi bagi pecinta motor custom, justru malah sebaliknya mereka yang masih suka denga sentuhan custom mengakui bahwa motor ini sangat mudah untuk di rebuild. Hanya dengan sedikit sentuhan seperti mengganti style knalpot, model jok, dan gaya tunggangan saja motor ini sudah sangat menarik.

 

Motor Jarang Digunakan? Ini Tips Agar Tetap Prima Saat Ingin Dikendarai

Halaman: 
Penulis : Chafidz Hidayat