logo


Bagaimana Nasib Native Speakers di Industri Musik Korea?

K-pop semakin mendunia dan menghipnotis para fansnya menjadi sangat fanatik

24 Agustus 2019 13:29 WIB

Jung Sisters has coffee together
Jung Sisters has coffee together
dibaca 202 x

Kini industri musik korea atau lebih dikenal dengan istilah K-pop semakin mendunia dan menghipnotis para fansnya menjadi sangat fanatik. Di Indonesia, para netizen akan dengan bebas membully artis yang mereka tak suka.

Berbeda dengan Korea, masing-masing fandom akan marah dan membela artis idolanya bila ada seseorang atau bahkan beberapa oknum yang membully idola mereka. Fandom-fandom tersebut pun sudah eksis di belahan dunia manapun.

Sehingga tak heran bila kita dapat berteman dengan seluruh orang asing antar benua tanpa ribet, hanya melalui sebuah website atau akun fandom tentang bias atau idola korea.


Pengen Liburan ke Lampung? Jangan Lupa Mampir ke Objek Wisata Lembah Hijau

Namun, industri musik korea tidak bisa disamakan dengan industri musik hollywood ataupun bollywood. Masing-masing mempunyai karakteristik, tergantung selera tiap individu. Yang perlu diketahui, para musisi di ajang musik K-pop tidaklah semuanya warga asli Korea. Hal itu tidak membuat para agensi dan para fans k-pop memandang sebelah mata para artis yang bukan berkebangsaan Korea.

Justru sebaliknya, mereka bersinar dengan pribadinya yang unik bahkan aksen bahasa Inggris yang sangat fasih. Dengan muka oriental ala Korea dan keluwesannya ketika berbicara Bahasa Inggris, 8 artis korea ini justru dibanjiri fans di seluruh dunia.

1. Jessica Jung

Sempat membuat kecewa para SONE (sebutan untuk fans SNSD) karena meninggalkan SNSD, Jessica sangat fasih tentunya dalam berbahasa inggris baik secara lisan maupun tulisan. Dara kelahiran Amerika Serikat yang menginjak usia 30 tahun ini masih disibukan dengan bisnis pribadinya di bidang fashion, Blance & Eclare. Selain itu, Ia juga masih aktif menjadi singer di agensi Coridel Entertainment. Walaupun bukan lagi member SNSD, fans Jessica tidak berkurang jumlahnya.

Blackpink (Sudah Tidak) In Your Area Lagi?

Halaman: 
Admin : Aurora Denata