logo


Dibalik Bau yang Menyengat, Ini 5 Manfaat Pete yang Mengejutkan!

Banyak orang yang secara frontal tidak menyukai pete hanya karena baunya yang menyengat. Padahal pete sendiri mengandung beraneka macam zat gizi yang bermanfaat dan sangat sibutuhkan bagi tubuh kita.

24 Agustus 2019 11:17 WIB

manfaat pete yang tidak kamu ketahui
manfaat pete yang tidak kamu ketahui Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memilih-milih makanan memang bukan hal yang salah selama itu bertujuan untuk memelihara kesehatan kita. Tapi bagaimana kalau kita memilih makanan karena rasa dan kenikmatan di lidah semata?

Tentu itu hal yang sudah pasti salah, karena sebetulnya makanan yang cenderung memiliki rasa atau bau yang kurang disukai orang justru menjadi sumber nutrisi yang penting bagi tubuh kita guna menstabilkan kondisi kesehatan dan daya tahan tubuh kita.

Seperti Pete, banyak orang yang secara frontal tidak menyukai makanan hanya karena baunya yang menyengat. Padahal pete sendiri mengandung beraneka macam zat gizi yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan bagi tubuh kita. Kira-kira apa saja manfaat pete yang dipandang sebelah mata ini? Berikut penjelasannya.


Sering Dianggap Buruk, Ternyata Makanan Ini Justru Bermanfaat untuk Jantung Lho

  1. Mencegah anemia

Kandungan zat besi didalam pete cukup tinggi, oleh karena itu pete dapat membantu dalam merangsang pembentukan hemoglobin dalam darah, dan mengkonsumsi pet dapat mencegah kita terserang anemia atau kekurangan sel darah merah.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Bagi kalian yang memiliki tekanan darah yang tinggi, pete ini bisa jadi solusinya karena pete mengandung kalium yang tinggi. Dari WHO sendiri menyatakan bahwa kalium yang terkandung dalam pete dapat mendorong kesehatan kardio paskular dan dapat membantu mengurangi tekanan darah atau hyper tensi.

  1. Menjaga kesehatan pencernaan

Pete juga dapat mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lainnya. Jika anda mengalaminya cobalah makan pete, karena pete mengandung serat yang dapat membantu tubuh kita untuk memperoleh pencernaan yang lebih baik. Dengan memperbaiki sistem pencernaan, maka akan jauh lebih mudah untuk kita mendapatkan tubuh yang sehat.

  1. Mencegah dan mengatasi depresi

Depresi bisa dikatakan dengan gangguan ringan pada otak yang bisa juga menjadi semakin buruk bila kita tidak menanganinya dengan benar. Pete mengandung triptofan yang diubah tubuh menjadi serotonin. Dengan kandungan tersebut depresi dalam tubuh kita akan berkurang dan kita akan lebih rileks, bahkan hingga dapat meningkatkan rasa bahagia. Walaupun efeknya tidak begitu mencolok tapi hal ini telah teruji kebenarannya.

  1. Meningkatkan fungsi kognitif otak

Disebabkan karena pete mengandung zat kalium, yang merupakan mineral penting bagi tubuh Pete juga dapat meningkatkan fungsi kognitif otak. Kalium memang diperlukan tubuh untuk menjaga cairan dalam tubuh guna menjaga keseimbangan elektrolit.

Peningkatan kadar nutrisi ini memungkinkan oksigen untuk mencapai otak sehingga dapat meningkatkan kognitif dan merangsang aktifitas saraf. Dengan kata lain pete juga bermanfaat meningkatkan kemampuan mengingat, kemampuan merekognisi pola, dan kemampuan mempertajam indra.

Tak Disangka, Makanan Ini Bisa Membuat Anda Panjang Umur Lho, Penasaran?

Halaman: 
Penulis :