logo


Lima Sosok Kartini Masa Kini

Wanita sudah mendapatkan hak yang sama dengan pria

24 Agustus 2019 11:30 WIB

Sosok Lain Kartini Masa Kini
Sosok Lain Kartini Masa Kini
dibaca 164 x

Seperti yang sudah kita tahu, RA Kartini adalah sosok emansipasi wanita yang berjuang di tengah-tengah sistem patriaki yang mengakar luas di masyarakat Indonesia. Lewat tulisan-tulisan yang pernah dibuatnya, Ia menuturkan bahwa wanita tidak bisa terus-menerus dibelenggu untuk dipingit dan kemudian dijodohkan dengan pria yang tak dikenalinya. Belum lagi, wanita harus direla dimadu.

Kartini pun harus mengubur cita-citanya karena harus menikah dan rela dimadu dengan Adipati Rembang walaupun pada akhirnya Adipati Rembang sangat mendukung Kartini di dunia pendidikan. Akhirnya, Kartini melanjutkan pendidikannya di Betawi dan mendirikan sekolah ukir untuk kaum wanita saat itu.

Perjuangan Kartini pun tak sia-sia. Kini, bisa kita lihat, wanita sudah mendapatkan hak yang sama dengan pria walaupun sistem patriaki masih belum bisa dihilangkan di sistem masyarakat. Para titisan kartini berikut ini menunjukan bahwa "beauty is nothing without brain".


Lagu dan Suaranya di Bully Netizen, Barbie Kumalasari: "Soalnya Gue Pas Latihan Datar Banget..."

1. Maudy Ayunda

Dara kelahiran 19 desember 1994 yang multitalenta ini berhasil menyelesaikan kuliah Bachelor-nya di kampus bergengsi dan ternama di dunia, Oxford University dengan mengambil konsentrasi yang sangat ketat kompetisinya, yaitu Politics, Phylosopy and Ekonomics (PPE).

Seperti yang dikatakan oleh gitaris Avenged Sevenfold bahwa "The Best Revenge is Bettering Yourself", Maudy Ayunda pun membuktikan bahwa setelah menjadi korban bully selama SMP pun Ia harus bangkit dan membuktikan prestasinya di bidang akademik dan entertainment.

Setelah lulus cumlaude dengan jangka waktu 3 tahun masa studi (2013-2016) dari kampus tertua dan terbaik di dunia, Ia kembali diterima di dua kampus terbaik dengan peminat terbanyak di dunia, yaitu Harvard Univeristy dengan konsentrasi Master of Education dan Stanford University dengan konsentrasi Master of Bussiness. Setelah dilanda dilema, akhirnya Maudy memutuskan Stanford sebagai kampus keduanya setelah Oxford.

Blackpink (Sudah Tidak) In Your Area Lagi?

Halaman: 
Admin : Aurora Denata