logo


Jadi Korban Rasial, Solskjaer Yakin Mental dan Karakter Pogba Akan Lebih Kuat

Pasca gagal mengeksekusi penalti, Pogba jadi kambing hitam fans fanatik MU.

23 Agustus 2019 22:44 WIB

Paul Pogba
Paul Pogba talkSPORT

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasca Paul Pogba gagal mengeksekusi penalti saat Manchester United menghadapi Wolverhampton Wanderers dan harus berakhir dengan hasil imbang, Pogba menjadi kambing hitam dan jadi korban rasial di medsos.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun meyakini bahwa setelah semua ini berakhir, Pogba akan bertambah kuat dari segi mentalitas dan karakter. Solskjaer juga berharap pihak berwenang segera menyelesaikan permasalahan itu.

Solskjaer menjabarkan kondisi Pogba jelang pekan tiga Premier League melawan Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (24/8) pukul 21.00 WIB. Tidak hanya itu saja, Solskjaer juga menginginkan adanya sikap tegas untuk pelaku rasial dan ancaman kematian.


Rossi Berharap Bisa Ulang Kenangan Manis di Silverstone

"Paul baik-baik saja. Paul punya karakter yang kuat dan ini menjadikannya semakin kuat. Saya tak percaya kami duduk di sini pada 2019 dan berbicara mengenai masalah tersebut," papar Solskjaer, sebagaimana dilansir dari Sky Sports melalui 90Min.

"Media sosial tempat orang-orang bisa bersembunyi di balik identitas palsu. Ada banyak Ole Gunnar Solskjaer di media sosial yang saya tahu itu bukan saya."

"Pihak berwenang harus melakukan sesuatu kepada mereka yang menyebarkan kebencian ini. Anda seharusnya benar-benar prihatin kepada mereka-mereka pasti punya masalah sendiri," terang dia.

Penggunaan media sosial memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan di era sepak bola modern. Kendati banyak kasus rasisme, Solskjaer tak menghalangi pemainnya menggunakan medsos.

"Kita semua harus melindungi tiap individu. Ketika ada ancaman kematian dan rasisme, maka ini isu serius. Kami tidak akan melarang pemain kami menggunakan media sosial," tambah Solskjaer.

"Ada banyak hal bagus yang dapat kami gunakan di media sosial, tapi kami harus menghentikan insiden-insiden itu," urainya.

Solskjaer: "Crystal Palace Adalah Tim yang..."

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu