logo


Blackpink (Sudah Tidak) In Your Area Lagi?

Berikut ulasannya

23 Agustus 2019 21:10 WIB

Blackpink in Coachella
Blackpink in Coachella
dibaca 850 x

"Blackpink in your area!"

Seketika bulu kuduk para Blinkers berdiri mendengar lantunan sebaris lirik lagu yang bercampur dengan rap cepat di tengah-tengahnya. Blinkers itu sendiri adalah sebutan fans Blackpink di jagad raya.


Pengen Liburan ke Lampung? Jangan Lupa Mampir ke Objek Wisata Lembah Hijau

Ketika girlband yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini menghiasi panggung MBC, Naver, SBS, atau acara musik korea lainnya, teriakan Blinkers membahana mengalahkan musik dan vokal utama. Jargon "Blackpink in your area" itu sendiri dikenalkan oleh Blackpink di debut pertama mereka pada lagu berjudul "Boombayah" pada tanggal 14 Agustus 2016 di SBS Inkigayo.

Jargon "Blackpink in your area" juga dikemas dalam lagu yang lebih bernuansa girly berjudul "As If It's Your Last Love" dan rilis satu tahun setelahnya.

Tak terasa sudah 3 tahun Blackpink menemani hari-hari blinkers. Pro dan kontra masyarakat dunia akan kehadiran girlband yang beranggotakan Rose, Jennie, Jisoo dan Lisa pun kerap menjadi pusat perhatian di belantika musik dunia.

Salah satu hal kontra yang melibatkan Indonesia adalah larangan iklan Shopee yang dibintangi Blackpink untuk tampil di saluran televisi Indonesia. Yuliandre Darwis sebagai ketua KPI Indonesia periode 2016-2019 menuturkan,"Lo tau kan Bro, Gue dibully habis-habis waktu petisi boikot Blackpink diturunkan?" ungkapnya ketika menjadi bintang tamu di channel youtube Deddy Cobuzier.

Petisi boikot Blackpink ini diketuai oleh Maimoen Herawati dengan alasan pakaian Blackpink terlalu seksi sehingga tidak baik dilihat anak-anak. Sontak, fandom Blackpink pun marah. Indonesia pun dipandang sebelah mata oleh dunia akibat hal ini. Walaupun demikian YG dan Shopee tidak pernah berhenti berkarya. Fandom Blackpink justru semakin setia untuk terus mendukung Blackpink dari belakang.

Wow! 7 Kehebatan Kozuki Oden Terungkap Setelah One Piece 953!

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma