logo


Sosok Hantu Kakek Sarung, Misteri yang Tak Terpecahkan Hingga Kini

Siapakah sosok hantu tersebut?

23 Agustus 2019 20:30 WIB

Ilustrasi Hantu
Ilustrasi Hantu bombastis

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kisah mistis memang tak ada habisnya untuk dibahas. Seperti sosok menyeramkan yang satu ini. Adalah hantu kakek sarung yang jadi legenda di daerah Medan.

Konon, Kakek Sarung ini merupakan sosok tua mistis yang bisa menjemput nyawa siapa saja. Teror ini bahkan sudah menyebar, hingga orang di luar Medan pun tak asing dengan makhluk mistis tersebut. Seperti apa sebenarnya si Kakek Sarung?

Baca juga: Suka Curi Keperawanan, Inilah Orang Minyak Si Hantu Paling Terkenal di Negara Tetangga


Suanggi Hantu Daerah Timur yang Membawa Petaka

Banyak masyarakat Medan dibuat merinding, perihal seorang kakek tua renta yang berkeliling dengan penampilan menyedihkan. Kakek ini kadang meminta-minta, dan jika ada orang yang memberikan sedekah, maka si kakek akan memberikan sarungnya pada si pemberi. Ada pula yang menjelaskan bahwa si kakek akan menjual sarungnya dengan harga yang sangat murah.

Konon, siapapun yang menyentuh sarung tersebut akan meninggal—kecuali si kakek pastinya. Kain sarung tersebut ternyata adalah kain kafan, begitu kata orang-orang di Medan.

Banyak yang percaya bahwa kakek ini berjalan kaki dari Binjai hingga Medan hanya untuk mendapatkan banyak tumbal. Konon, kakek ini adalah pengguna ilmu hitam.

Meski banyak yang menganggap jika kisah mistis tersebut hanya mitos, namun beberapa masyarakat ada yang mengaku benar-benar didatangi oleh seorang kakek tua yang membawa sarung. Menurutnya, si pria renta itu mendatangi sekitar tempat kosnya di daerah Mencirim yang menawarkan sarung.

Namun, karena dia menolak tawaran tersebut, si kakek pun pergi begitu saja. Entah sosok tersebut adalah kakek yang dimaksud, atau hanya kebetulan bertemu dengan pria dengan ciri-ciri yang mirip.
Cerita mengerikan hanya mitos

Meski hanya mitos, namun tidak sedikit yang merasa ketakutan dan jadi paranoid ketika bertemu dengan pria renta, dan sebisa mungkin mereka menghindari jika bertemu dengan pria tua—apalagi yang memakai sarung.
Misteri Kakek Sarung, si pemilik ilmu hitam yang kerap pencabut nyawa orang demi tumbal memang terbukti hanya mitos.

Alami Tanda-tanda Mistis Ini? Bisa Jadi Kuntilanak Sedang Ada di Sebelahmu

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu