logo


Bukan Android Q, Inilah Nama Sistem Operasi Terbaru dari Google

Tidak hanya mengusung nama baru, namun pihak Google juga telah mengubah pada logo Android yang baru saja mereka resmikan kali ini.

23 Agustus 2019 17:18 WIB

Sistem Operasi Android 10
Sistem Operasi Android 10 9to5Google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Raksasa teknologi Google secara resmi mengumumkan nama sistem operasi Android mereka. Jika sebelumnya banyak spekulasi yang mengatakan Android Q sebagai nama os tersebut, nyatanya Google berkata lain.

Google memberi nama sitem operasi mereka sebagai Android 10. Tentu dengan adanya nama baru untuk sistem operasi Android tersebut, menimbulkan rumor jika untuk OS terbaru nantinya bakal menggunakan nama Android 11, dan seterusnya. Benarkah demikian?

Tidak hanya mengusung nama baru, namun pihak Google juga telah mengubah pada logo Android yang baru saja mereka resmikan kali ini. Global Brand Director Android bernama Aude Gandon mengatakan, jika logo terbaru Android ini memiliki tampilan yang lebih modern dibandingkan sebelumnya.


Meski Diuntungkan, Salah Tetap Tidak Setuju Penggunaan VAR

Dalam logo baru tersebut, tak lupa Google menyertakan tampilan robot hijau kecil, sehingga bukan sekedar nama Android berwarna hijau saja. Menurutnya kehadiran dari robot inilah yang membuat tampilannya makin spesial.

"Robot ini yang membuat Android menjadi spesial. Ini membuatnya lebih manusiawi, menyenangkan, dan lebih terbuka," kata Gandon dikutip dari laman Inet.detik.

Keberadaan nama dan logo baru ini sepertinya memang menjadi sesuatu yan spesial bagi OS Android. Meskipun tak sedikit yang beranggapan jika perubahan nama ini dilakukan Google karena kesulitan untuk mencari nama hidangan penutup dengan awalan huruf Q.

"Kami harus menerima skeptisme seperti itu. Kami punya sejumlah nama yang bagus, namun di setiap kasusnya mereka meninggalkan sebuah bagian dari dunia," kata Sameer Samat, selaku VP product management Android.

Gebrakan IPB soal Teknologi Pertanian Cerdas 4.0 Guna Bersaing di Industri Digital

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu