logo


Rossi Berharap Bisa Ulang Kenangan Manis di Silverstone

Saya cinta Silverstone dan ini merupakan satu dari lima lintasan favorit. Saya menyukainya karena memiliki gaya lintasan lama."

23 Agustus 2019 16:18 WIB

Valentino Rossi saat sesi kualifikasi di MotoGP Catalunya, Sabtu (16/6)
Valentino Rossi saat sesi kualifikasi di MotoGP Catalunya, Sabtu (16/6) Facebook Valentino Rossi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sirkuit Silverstone di Inggris punya tempat spesial di hati Valentino Rossi. Pembalap Yamaha tersebut mampu memenangkan delapan race di Negeri Ratu Elizabeth.

Kemenangan pertama diraihnya pada kelas 125cc musim 1997 lalu. Dua tahun berselang, Rossi naik podium tertinggi di kelas 250cc.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Jorge Lorenzo Redup di Honda


Ketegangan Moto GP Austria 2019 yang Berakhir dengan Kekalahan Marquez

Enam kemenangan lainnya ia dapat di kelas tertinggi MotoGP. Rossi melakukannya pada musim 2000, 2001, 2002, 2004, 2005, dan 2015.

Berkaca dari itu, The Doctor antusias menantikan GP Inggris, Minggu (25/8). Rossi berharap bisa mengulangi penampilan terbaiknya di lintasan 5,8 Km ini

"Saya cinta Silverstone dan ini merupakan satu dari lima lintasan favorit. Saya menyukainya karena memiliki gaya lintasan lama. Sirkuitnya begitu panjang dan bersifat teknis," kata Rossi di laman resmi Yamaha yang dikutip dari iNews.com, Jumat (23/8).

"Saya berharap bisa mengulangi prestasi 2015, saat kami menjalani balapan yang bagus. Kami harus stabil di sirkuit ini, karena tikungannya begitu panjang. Biasanya Yamaha bisa tampil cepat di sirkuit ini," sambungnya.

Satu yang jadi kendala, Rossi kerap kesulitan jika cuaca sedang buruk. Namun ia tetap optimistis dapat meraih podium di akhir pekan nanti.

"Saya memiliki kenangan indah di sirkuit ini. Tetapi, semua bergantung kepada kondisi cuacanya. Balapan di Silverstone dalam cuaca menyulitkan bakal sangat mengerikan," pungkasnya.

Jelang PON XX dan Peparnas XVI Papua 2020, Pemerintah Terus Genjot Persiapan

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu