logo


Jelang PON XX dan Peparnas XVI Papua 2020, Pemerintah Terus Genjot Persiapan

Pemerintah telah menyelesaikan sebagian infrastruktur yang diperlukan termasuk venue

23 Agustus 2019 16:14 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Puan Maharani memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) PON dan Peparnas Papua 2020 di Jakarta, Jumat (23/8)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Puan Maharani memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) PON dan Peparnas Papua 2020 di Jakarta, Jumat (23/8) Kemenko PMK

Di bidang kesehatan, dukungan pelayanan kesehatan sama dengan pelayanan kesehatan Asian Games 2018 dan pengendalian vektor penyakit oleh Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan. Transportasi yang dibutuhkan diperkirakan mencapai 754 unit dan disiapkan oleh Kementerian Perhubungan.

Lebih lanjut, pemerintah pusat dan daerah telah melakukan sinkronisasi untuk penyediaan peralatan pertandingan. Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam hal ini menyiapkan anggaran sebesar Rp191 miliar.

"Untuk keamanan, kami sudah berkoordinasi dengan TNI/Polri dan untuk teman-teman media kami juga akan menyediakan media center dan jaringan internet yang saat ini sedang dipersiapkan oleh Kominfo," pungkas Puan.


Meski Diuntungkan, Salah Tetap Tidak Setuju Penggunaan VAR

Namun secara keseluruhan, Menko PMK memastikan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua 2020 akan dilaksanakan pada 20 Oktober sampai 2 November 2020. Cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 47 cabang olahraga dan 69 disiplin/sub cabang olahraga dengan 768 nomor pertandingan.

RTM PON XX dan Peparnas XVI Papua 2020 dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri PPN/Bappenas, Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Menteri Perindustrian, Menteri Sosial, Kepala Bekraf, Kepala LKPP, Bupati Jayapura, serta beberapa perwakilan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah terkait.

Ini Alasan Kenapa Jorge Lorenzo Redup di Honda

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata