logo


Jelang PON XX dan Peparnas XVI Papua 2020, Pemerintah Terus Genjot Persiapan

Pemerintah telah menyelesaikan sebagian infrastruktur yang diperlukan termasuk venue

23 Agustus 2019 16:14 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Puan Maharani memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) PON dan Peparnas Papua 2020 di Jakarta, Jumat (23/8)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Puan Maharani memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) PON dan Peparnas Papua 2020 di Jakarta, Jumat (23/8) Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menuju penyelenggaraan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2020, pemerintah telah melakukan serangkaian persiapan. Mulai infrastruktur, penginapan atlet, konsumsi, kesehatan, transportasi, dan lain-lain.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Puan Maharani, menjelaskan bahwa berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) 10 Tahun 2017, pemerintah telah menyelesaikan sebagian infrastruktur yang diperlukan termasuk venue.

"Untuk penyelenggaraan kegiatan PON XX dan Peparnas XVI Papua 2020 kita juga sudah menyiapkan kuota sesuai SK KONI sebanyak 7.157 atlet serta sejumlah panitia, wasit/juri, hingga tenaga administrasi," ujarnya saat memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) PON dan Peparnas Papua 2020 di Jakarta, Jumat (23/8).


Meski Diuntungkan, Salah Tetap Tidak Setuju Penggunaan VAR

Sementara itu, penginapan atlet masih dalam tahap perencanaan. Pemerintah Provinsi Papua akan menyiapkan dan memastikan akomodasi atlet standar bintang 3 (tiga) meliputi wilayah Biak, Jayawijaya, Mimika, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Merauke.

"Untuk konsumsi selama event dihasilkan dari potensi tanah lokal Papua. Hal itu sesuai dengan kebijakan Gubernur Papua," tutur Puan.

Ini Alasan Kenapa Jorge Lorenzo Redup di Honda

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata