logo


Bosen Liburan Disitu-situ Aja? 4 Wisata Alam Tersembunyi Ini Pasti Bikin Foto Liburanmu Kebanjiran Likes!

Simak wisata alam tersembunyi ini yang akan bikin liburanmu nyaman dan jauh dari keramaian

23 Agustus 2019 16:19 WIB

IG @anyageraldine

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernahkah kamu mengeluh ketika sedang asik liburan ke tempat wisata, ternyata disana terlalu ramai, sehingga membuat pemandangan yang alami menjadi berubah? Mungkin karena tempat yang kamu kunjungi adalah tempat yang populer. Sebenarnya banyak tempat wisata di Indonesia ini yang belum populer yang mungkin cocok untuk kamu. Dan berikut ini telah kita kemas tempat wisata yang cocok untukmu yang tidak terlalu suka keramaian. Berikut adalah 4 wisata alam yang belum popular di Indonesia.

1. Curug Cikaso, Jawa Barat

Curug Cikaso ini merupakan air terjun yang terbagi menjadi 3 titik. Curug cikaso ini berasal dari aliran anak sungai Cikaso yang bernama Cicurug. Tapi kebanyakan orang memanggil Curug Cikaso, atau ada yang menyebutnya Curug Luhur. Dibagian bawah air terjun ini terdapat kolam yang memiliki warna hijau kebiruan. Tempat ini masih sangat bersih, mungkin karena jarang orang yang berkunjung ke sana.


Inilah Alasan Kenapa Liburan Terasa Cepat Berlalu

2. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Wisata alam berikut ini adalah tempat yang paling banyak digemari orang, yaitu pantai. Pantai Pulau Merah ini Terletak di kaki gunung Tumpang Pitu, Banyuwangi. Tempat ini memiliki keindahan yang luarbiasa. Pemandangan laut dan bukit menjadi suguhan utama pantai ini. Uniknya lagi memiliki pasir yang berwarna kemerah merahan di tepinya sehingga disebut dengan Pantai Pulau Merah. Karena jarang adanya pengunjung membuat tempat ini masih sangat alami dan terjaga kelestariannya.

3. Air Terjun Stokel, Lombok

Tempat yang satu ini benar benar bisa dikatakan sama sekali belum terjamah oleh manusia. Pasalnya tempat ini memiliki pemandangan yang begitu natural dan sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya. Tempat wisata ini berupa air terjun yang jalur air pada bagian ujungnya tertutupo pohon dan tumbuhan yang hijau dan asri. Seolah – olah Air Terjun Stokel ini keluar dari pepohonan tersebut. Sangat menakjubkan.

4. Pantai Pasih Uug, Bali

Tidak banyak terekspose media ataupun wisatawan, bukan berarti tempat ini tidak menarik untuk dikunjungi. Pemandangan yang tersaji pun tidak kalah dibanding pantai–pantai di Bali lainnya. Pantai ini adalah pantai yang cocok bagi kalian yang suka dengna kesunyian atau ketenangan. Pantai ini memiliki tebing pemisah yang memiliki rongga besar di tengahnya, sehingga air laut dapat keluar melalui rongga itu. Jadi seperi istana yang dilindungi tembok tembok dan dikelilingi parit.

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Tersantai di Dunia, Kalahkan Islandia

Halaman: 
Penulis : Chafidz Hidayat