logo


Merasa Gendut? Simak Tips Berpakaian Ini Biar Tampilanmu Jadi Langsing!

Bagi wanita berpenampilan adalah hal yang diutamakan. Tampil dengan memiliki tubuh yang langsing sudah pasti jadi idaman. hal itu bisa dilakukan melalui memperhatikan cara berpakaian.

23 Agustus 2019 14:55 WIB

Tetap Langsing Tanpa Harus Diet
Tetap Langsing Tanpa Harus Diet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi wanita sudah pasti penampilan adalah hal yang diutamakan. Karena dari situlah wanita dapat mengekspersikan dirinya. Tampil dengan memiliki tubuh yang langsing sudah pasti jadi idaman kalian bukan? Memang tidak mudah jika mengkombinasikan jenis pakaian satu dengan lainnya.

Apakah kamu juga merasa demikian? Tak perlu pusing lagi dibawah ini telah kita rangkum berbagai cara bagi wanita untuk meraih kelangsingan tibuh melalui pakaian yang kamu kenakan. Langsung saja simak !

1. Pemilihan Bra


5 Kesalahan Wanita saat Memakai Masker Wajah, Kulit Jadi Keriput!

Terkadang tubuh seorang wanita akan terlihat sesak atau menggelembung, yang bisa dikatakan karena pemilihan bra yang kurang pas. Belilah pakaian dalam di toko yang juga menyediakan jasa pengukuran, supaya kamu tahu betul berapa ukuran yang pas untuk menopang tubuh kamu dengan sempurna.

2. Jangan kenakan pakaian yang tidak pas

Solusi untuk menutupi lemak dengan pakaian yang terlalu longgar merupakan solusi yang salah, karena justru dapat membuat kamu malah tampak lebih besar. Ataupun menutupinya dengan pakaian yang super ketat. Cukup dengan mengenakan baju sesuai ukuran tubuh saja sudah cukup.

3. Pemilihan warna

Gunakanlah baju dengan warna dasar atau gelap untuk lapisan dalam, terutama pada bagian yang ingin kita samarkan seperti perut, pinggang lengan atas dll. Lalu kemudian lapisan kedua gunakan jaket, cardigan atau yang lainnya dan mengkombinasikannya dengan warna terang.

4. Jeli dalam memilih bawahan

Celana yang mid-rise adalah pilihan yang simpel namun tepat. Tidak perlu menunjukkan bagian tubuh secara frontal bahkan terlalu menggoda. Padahal beberapa bagian tubuh tersebut perlu kita sembunyikan. Apabila bagian bawah tubuh kamu lebih besar, alangkah baiknya jika kamu menghindari mengenakan gaun atau rok dengan potongan A-line, pilih yang berpotong lurus saja.

5. Pemilihan potongan baju

Perlu kamu pahami detail dalam berbusana. Kamu perlu tau bagian tubuh mana yang menurut kamu paling perfect. Ambil contoh pinggul. Jika kamu merasa pinggul kamu memiliki bentuk yang bagus, maka pertajamlah area pinggul kamu dengan cara menyamarkan bagian yang lain terlebih dahulu. Kemudian kamu dapat mengenakan aksesoris seperti ikat pinggang, atau bisa juga dengan cara kamu memasukkan baju kamu ke dalam celana yang secara otomatis lekukan area pinggang akan terlihat lebih jelas. Dan terpenting jangan terlalu meriah.

6. Pemilihan alas kaki

Menggunakan sepatu atau sandal adalah pilihan. Tapi kamu perlu ingat, kamu juga harus mengimbangi dengan busana yang kamu kenakan. Karena dari alas kaki orang juga dapat menentukan penampilan kamu. Untuk alas kaki sebaiknya gunakan warna yang tidak jauh dari warna celana kamu. Jangan terlalu mencolok atau kontras.

Campurkan Baby Oil dengan Bahan Ini untuk Wajah Cantik Berseri Bebas Komedo

Halaman: 
Penulis : Chafidz Hidayat