logo


Pengen Liburan ke Lampung? Jangan Lupa Mampir ke Objek Wisata Lembah Hijau

Berikut ulasannya

23 Agustus 2019 15:21 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 515 x

Lembah Hijau merupakan salah satu detinasi wisata andalan di Kota Bandar Lampung. Kawasan wisata ini berorentasi lingkungan yang memadukan antara rekreasi bernuansa kesegaran alam dan pengetahuan bagi para pengunjungnya.

Memiliki konsep wisata unik karena memadukan unsur rekreasi dan pemandangan alam hijau. Tempatnya pun cukup luas, mencapai 30 hektar dengan beragam wahana menarik, mulai dari wahana air, outbound hingga camping ground.

Keindahan alam berpadu dengan wahana-wahana menarik di tempat ini tak berhenti memanjakan pengunjung. Tamasya di alam berpadu dengan pengetahuan yang bisa didapat oleh anak-anak. Rekreasi yang memiliki nilai tambah.


Ketegangan Moto GP Austria 2019 yang Berakhir dengan Kekalahan Marquez

ilustrasi

Pada zona taman wisata, terdapat banyak wahana yang tersedia di Lembah Hijau Lampung. Ada wahana air, outbound, tempat berkemah, wahana permainan, hingga water park. Pada zona taman satwa pengunjung akan menyaksikan koleksi 465 satwa dari 65 spesies berbeda.

Rute dan lokasi

Alamat lokasi wisata Lebah Hijau Lampung adalah di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu Kelurahan Sukadana Ham Tanjung Karang Barat Bandar Lampung. Hanya berjarak kurang lebih 30 menit saja dengan kendaraan. Tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung.

ilustrasi

Untuk mencapai ke Lembah Hijau terdapat beberapa rute yang bisa anda gunakan, bisa dari Kemiling, Teluk Betung, atau dari arah Pasar Tamin. Jika dari Kemiling, ambil arah Sukadanaham melewati Palang Besi di Jalan Imba Kesuma. Setelah melewati tanjakan, kemudian turunan, dan tanjakan lagi, persis setelah tanjakan ini di sebelah kiri jalan ada plang Lembah Hijau.

Jika dari arah Teluk, tinggal ikuti Jalan Imba Kesuma, dari Lazuardi Haura School lurus lalu ada tanjakan, turun sedikit, lalu ada tanjakan dan turunan, ketemu Tugu Durian. Dari Tugu Durian masih lurus lagi sekitar 300 meter. Di sebelah kanan jalan akan anda jumpai Plang Lembah Hijau.

ilustrasi

Jika dari arah Pasar Tamin, jalan menuju arah teluk, 50 meter dari pasar ada lampu merah, ambil arah kanan, lalu jalan lurus dan ada tanjakan tajam. Ikuti terus jalan ini sampai ketemu Tugu Durian. Dari Tugu Durian ambil arah kanan, dan sampailah anda di Lembah Hijau Lampung.

Tiket dan Jam Buka

Lembah Hijau Lampung bisa dikunjungi mulai pagi hari. Tempat wisata buka mulai pukul 07.15 pagi hingga 18.00 sore. Harga tiket masuk wisata lembah hijau ini dipatok sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp 10.000 untuk umum, Rp 8.000 untuk pelajar. Ada juga tambahan biaya Rp 2.000 untuk biaya parkir motor, dan Rp 5.000 untuk biaya parkir mobil.

Fasilitas Lembah Hijau Lampung

Fasilitas pendukung wisata di lokasi inis udah sangat lengkap. Mulai dari tempat parkir, mushola, toilet, gazebo, sampai rumah makan.

ilustrasi

Berbicara tentang fasilitas, ada fasilitas gratis. Gratis disini maksudnya tidak membayar biaya tambahan selain dari tiket masuk. Meliputi playground anak, gazebo, aquarium, pemandu taman satwa, menyaksikan pentas satwa, bird park, edukasi gajah, live music, medis standby dan asuransi.

berikut diatas adalah sedikit rangkuman tentang wisata lembah hijau lampung yang bisa kamu kunjungi bersama dengan anggota keluarga untuk menghabiskan waktu weekend kamu, tertarik untuk berkunjung?

 

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Nikmati Waktu Weekend-mu, Jangan Lupa Main ke Pantai Wohkudu

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma