logo


Choky Sitohang ke UAS, "Anda Telah Keliru Mengartikan Salib, Itu Bukan Simbol Belaka"

Simak berita selengkapnya

23 Agustus 2019 10:28 WIB

Ustaz Abdul Somad di Gedung MUI, Jakarta, Rabu (21/8).
Ustaz Abdul Somad di Gedung MUI, Jakarta, Rabu (21/8). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selain Deddy Corbuzir, Anggun C Sasmi, dan Ari Wibowo yang mengomentari kasus penghinaan agama yang dilakukan oleh Ustaz Abdul Somad (UAS), kini giliran presenter kenamaan Choky Sitohang yang buka suara.

Melalui laman Instagramnya (21/8), ia menyampaikan pesan khusus kepada UAS yang diduga telah melecehkan salib yang merupakan lambang agama nasrani. Berikut pesan lengkap Choky ke UAS.

Baca Juga: Anggarkan Rp147 M untuk Mobil Menteri, Gerindra: Pemerintah Jangan Tuna Sosial


Akui Tidak Takut Dilaporkan, Netizen ke UAS, "Anda Merasa Paling Benar di Dunia Ini?"

Akui Jarang Gunakan Bra, Duo Semangka: Susah di Dada

"Yang kami kasihi: Ustad Abdul Somad. Damai sejahtea bagimu dan keluargamu. Saat saya dilahirkan di negeri yang ber-Bhineka Tunggal Ika ini, sy tdka ba memilih apa agama sy selain yang diyakini oleh orang tua saya, yaitu agama Kristen. Tetapi seiring sy bertambah dewasa dan mengenal kasih Tuhan, sy pun menjadi percaya sepenuh hati bahwa firman-Nya adalah KEBENARAN dan KASIH. Tuhanlah yg memampukan sy menjadi org yg menghargai perbedaan dan menghormati keyakinan orang lain"

"Sbg seorang Muslim, sy percaya Anda mengenal nama Isa Almasih. Dialah Yesus Kristus yg mengajarkan kami tentang kasih sejati, yaitu pengorbanan-Nya diatas kayu salib; bukan hanya buat yg percaya kpd-Nya, tapi utk semua org, apapun keyakinannya"

Ungkap Kerusuhan Papua Disebabkan Faktor Kemiskinan, Sandi: Terang Saja Orang Marah

"Anda tdk percaya kebenaran ini? Sy menghormati pilihan Anda. Tetapi itu tidak mengubah fakta, 2000 tahun yg lalu Yesus meninggalkan keilahian-Nya, menjadi serupa dgn manusia dan mati diatas kayu salib, menanggung dosa kita. Krn tdk ada jalan lain bagi manusia utk memperoleh pengampunan dari Tuhan jika Yesus tdk mengorbankan diri-Nya. Kami menyembah  Allah yang hidup, saudaraku, Abdul Somad. Karena Yesus bangkit dari kematian, kami umat Nasrani hari ini bisa hidup harmonis dengan semua pemeluk agama di Indonesia tercinta, mengikuti apa yg diperintahkan-Nya"

"Anda telah keliru mengartikan Salib. Itu bukan simbol belaka; tetapi ada KUASA dibalik Salib yg mampu mengubahkan hati yg penuh kebencian menjadi penuh kasih dan kelemahlembutan, lidah yang mengolok menjadi kata yg penuh berkat, sikap yg sombong dan arogan menjadi rendah hati; dan yang terutama; membawa kegelapan menjadi terang. Karena sy tahu Tuhan sy besar dan kita terlalu kecil utk membela-Nya, maka sy memilih berdoa, kiranya belas kasih Tuhan ada pdmu, mengampunimu atas setiap pelecehan verbal yg engaku lakukan terhadap-Nya. Tuhan sendiri akan berperkara atas hidupmu. Kami mengasihimu, Ustad. Tuhan memberkati dan melindungi setipa pemeluk agama di NKRI. Majulah negeriku, bangkitlah bangsaku. Shalom...Merdeka...!!!"

UAS Enggan Minta Maaf, JK Bilang, "Banyak Usulan...."

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata